Untitled-2BANDUNG, Today – Pemain yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura, Zulham Zamrun bergabung dengan Persib. Salah satu pertandingan yang di­persiapkan adalah kontra Arema Indo­nesia pada 11 Agustus mendatang.

Pemain yang memperkuat Tim Nasi­onal Indonesia ini berlatih dengan meng­gunakan jersey nomor 10 yang dipakai Konate Makan pada musim lalu. Sudah terlihat akrab dengan pemain lainnya, Zulham terlihat langsung berbaur.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, pemain asal Ternate ini datang pada Selasa (4/8/2015) malam.

“Datang malam, saya rencana bawa ke Malang juga. Untuk Piala Presiden juga kemungkinan bisa main,” kata Dj­adjang di Lapangan Pajajaran sebelum berlatih, Rabu (5/8/2015).

Hadirnya Zulham menambah jumlah pemain Maung Bandung yang saat ini berlatih menjadi 21 pemain. Sebanyak 20 pemain merupakan lokal dan satu asing Ilija Spasojevic.

Maung Bandung pun terus mema­tangkan persiapan untuk melakoni laga terdekat melawan Arema Indonesia dalam perayaan HUT Singo Edan ke-28.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Dirinya bersyukur Zulham dapat ber­gabung ke PERSIB. Pemain yang mem­perkuat Persipura Jayapura musim lalu ini merupakan incarannya musim Indo­nesia Super League (ISL) 2014 lalu, se­belum memilih ke Persipura Jayapura.

Pemain buruannya ini bisa menam­bah kekuatan Maung Bandung pada per­tandingan persahabatan kontra Arema Indonesia untuk memeriahkan HUT Arema Indonesia ke-28, 11 Agustus nanti.

“Zulham adalah salah satu pemain buruan kita, namun waktu itu kita tidak kesampaian karena Zulham keburu ber­gabung dengan Persipura. Tapi Alham­dulillah sekarang sudah ada,” kata Djad­jang usai latihan di Lapangan Pajajaran, Rabu (5/8/2015).

Zulham pun tidak menutup kemung­kinan bisa tampil pada Piala Presiden nanti, bahkan diharapkan oleh Djadjang pemainnya itu bisa bergabung di musim depan. Apalagi, Zulham merupakan pe­main yang punya kualitas ditambah ti­tel sebagai pemain timnas.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Kita mulai dari laga uji coba dulu dengan Arema. Setelah itu kita lihat mudah-mudahan lancar semuanya se­hingga Zulham menjadi pemain untuk mengikuti rangkaian kompetisi kita,” ucapnya

Terpisah, Zulham Zamrun senang bisa bergabung dengan Persib walau­pun dipersiapkan hanya pada pertand­ingan persahabatan.

Pemain asal Ternate, Maluku Utara ini akan dibawa ke Malang untuk menghadapi Arema Indonesia pada HUT ke-28 tim berjuluk Singo Edan ini. “Walaupun laga ujicoba, tapi saya tetap senang,” kata Zulham usai latihan bersama di Lapangan Pajajaran, Rabu (5/8/2015).

Zulham mengatakan bergabung karena diminta Manajer Persib Umuh Muchtar. Bersama Persipura Jayapura pun ia sudah putus kontrak, sehingga dengan bebas bisa membela klub lain­nya saat ini.

(Imam/net)