kasat-narkoba-yuniBOGOR, TODAY — Kabareskrim Kom­jen Budi Waseso memberikan peng­hargaan kepada tujuh polisi yang ber­prestasi atas pengungkapan jaringan narkoba berskala besar. Salah satu yang mendapat penghargaan adalah Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti. Yuni dianggap ber­hasil mengungkap peredaran ganja skala nasional seberat 3,9 ton.

“Ini penghargaan kepada anggota-anggota saya yang memang perhatian pada tugas dan tanggung jawabnya,” kata Komjen Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Penghargaan tersebut diberikan di Gedung Rupatama, Mabes Polri dan berlangsung secara tertutup. Ketujuh polisi yang mendapat penghargaan tersebut yakni Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto

Baca Juga :  Banyak Dikritik, PLN Batalkan Pengalihan Kompor Listrik

yang berhasil mengungkap ka­sus narkoba jenis sabu dengan bar­buk 360 kilogram.

Kedua, Dirresnarkoba Pol­da Aceh Kombes Agus Suna­rdi yang mengungkap ladang ganja seluas 50 hektare di Aceh. Ketiga, Dirresnarkoba Polda Lam­pung Kombes Agustinus Berlianto Pangaribuan atas keberhasilan mengungkap kasus narkoba jenis ganja dengan barbuk dua ton.

Keempat, Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Eko Wahyu Prasetyo atas pengungkapan kasus narkoba jenis sabu dan ekstasi di Jatim. Kelima, Dirresnarkoba Polda Riau Kombes Hermansyah atas pen­gungkapan kasus narkoba jenis sabu dengan barbuk 40 kilogram.

Selanjutnya, Kanit III Subdit II Dittipidnarkoba Bareskrim Polri AKBP Kristian P. Siagian atas ke­berhasilan mengungkap labora­torium pembuatan narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas oleh napi terpidana mati Freddy Budi­man.

Baca Juga :  Aan dan TA Ravindra Beri 200 Paket Sembako Untuk Pengungsi Korban Pergerakan Tanah

Terakhir, Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwanti atas ke­berhasilannya mengungkap kasus narkoba jenis ganja dengan barbuk 3,9 ton. Pemberian penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Kabareskrim Polri Nomor Kep/42/VIII/2015/Bareskrim tertanggal 4 Agustus 2015.

Kabareskrim berharap pem­berian penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi polisi-polisi lainnya guna meningkatkan kin­erja Polri dalam memberantas jaringan narkoba. “Motivasi ke­pada mereka yang berhasil dalam melaksanakan tugas di lapangan dan motivasi juga bagi polisi-polisi lainnya,” katanya.

(Yuska Apitya Aji)