Galaxy-Note-5-(2)Samsung bakal meluncurkan Galaxy Note 5 pada Kamis (13/8/2015). Informasi yang beredar pun makin ramai, dengan tambahan terbaru berupa foto boks retail ponsel tersebut

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Beberapa bocoran produk mulai banyak diulas oleh situs-situs berita online. Salah satunya Android Authorithy, Senin (10/8/2015) yang melam­pirkan daftar spesifikasi leng­kap Galaxy Note 5, dari dapur pacu hingga beberapa fitur unggulannya.

Jika foto itu benar, phablet jagoan Samsung ini akan meng­gunakan prosesor octa-core dengan arsitektur 64 bit dan RAM 4 GB. Kendati tak ditulis dalam boks, diduga prosesor yang dimaksud adalah Exynos 7420.

Baca Juga :  Sepasang Kekasih Mesum di Kos-kosan Diamankan Satpol PP Padang

Kekuatan prosesor tersebut juga sempat bocor dalam uji benchmark Antutu. Hasilnya menunjukkan skor menca­pai 69.702, sedikit lebih tinggi dibandingkan Galaxy S6 yang kini duduk di puncak tangga benchmark Antutu.

Soal layar, perusahaan Ko­rea Selatan itu menggunakan AMOLED berkuran 5,7 inci den­gan resolusi 2560 x 1440 piksel QHD. Spesifikasi lainnya adalah kamera utama 16 megapiksel lengkap dengan optical image stabilizer (OIS) serta kamera selfie 5 megapiksel. Kapasi­tas baterainya diduga sebesar 3.000 mAh.

Galaxy Note 5 juga disebut akan mendukung metode wire­less charging. Tapi alas pengi­sian daya tanpa kabel tersebut dijual terpisah.

Foto itu juga menunjukkan keberadaan stylus S-Pen yang disimpan dalam slot khusus. Pengguna nanti cukup mene­kannya, maka sty­lus akan sedikit menonjol ke luar dan tinggal ditarik dengan tangan.

Baca Juga :  Resep Membuat Mi Yamin Jamur Spesial

Seperti kabar yang sudah lama terdengar, ponsel canggih ini tidak dilengkapi dengan slot memori MicroSD. Sebagai gan­tinya, mereka menyediakan memori internal sebesar 32 GB.

Sebelumnya , terdengar ka­bar bahwa S a m s u n g bakal menin­ggalkan tradis­inya meluncurkan Galaxy Note di IFA, Berlin. Mereka justru akan melakukannya di acara sendiri yang bernama Mobile Unpack, pada 13 Agustus 2015. Dengan rencana penjualan sekitar se­pekan setelahnya atau pada 21 Agustus 2015.