20141122_110104_20141121PBSI_HKSS_RikyRichi4JAKARTA, Today - Indonesia melo­loskan empat wakil ganda cam­puran ke babak kedua Total BWF World Championships 2015.

Kemenangan pertama diraih oleh Edi Subaktiar/Gloria Emanu­elle Widjaja, disusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Edi/Gloria memetik kemenan­gan straight game atas wakil Be­landa, Jorrit De Ruiter/Samantha Barning, 21-13, 21-15. Juga berhada­pan dengan wakil dari Eropa, Ton­towi/Liliyana menang atas Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova (Ru­sia), 21-11, 21-11.

Sama seperti kedua rekannya, Praveen/Debby pun tak kehilan­gan satu gim pun saat menghadapi Robin Middleton/Leanne Choo (Australia), 21-9, 21-12. Meskipun demikian, Praveen/Debby me­nampik bahwa kemenangan mer­eka raih dengan cukup mudah.

“Sebetulnya dibilang mudah banget juga tidak. Kami pernah menonton pertandingan mereka lawan ganda campuran Indonesia dan hasilnya ramai. Di pertandin­gan tadi kami lebih konsentrasi, tidak menganggap enteng lawan, dan menerapkan pola permainan menyerang dari awal,” papar Deb­by kepada insan media.

Dukungan dari penonton di Istora juga menambah semangat, bukannya merasa tertekan. Medali emas yang kami raih di SEA Games Singapura 2015 lalu juga menam­bah kepercayaan diri kami. Kami ingin buat kejutan untuk Indone­sia.

“Selanjutnya kami akan berhadapan dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Ped­ersen (Denmark). Kami belum pernah menang, baru hampir menang saja. Jadi ambisi kami untuk menang sangat besar. Mer­eka adalah pasangan senior, pola permainan matang, pokoknya bagaimana caranya besok kami harus lebih sabar,” papar Praveen soal laga pada babak kedua.

Sementara itu, menyusul rekan-rekannya, Riky/Richi harus berjuang keras melawan Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan (Malaysia).

Lewat laga dramatis yang men­egangkan, Riky/Richi menang rub­ber game dengan skor 18-21, 21-18, 22-20.

(Imam/net)