358199_heroaLAMONGAN, Today – Persela Lamongan terus bersiap jelang turnamen Piala Pres­iden. Sementara ini tim pelatih masih fokus pada program untuk mengemba­likan kondisi fisik para penggawa Persela.

Selain itu, pelatih Persela, Didik Ludi­anto, juga sudah menyiapkan agenda uji coba bagi timnya.

Hanya saja, masih belum bisa dipas­tikan siapa yang akan menjadi lawan latih tanding Persela jelang turnamen itu. Didik mengatakan, uji coba menjadi syarat mutlak tim asuhannya sebelum terjun pada turnamen yang akan dimu­lai, 30 Agustus mendatang.

“Saya memang sudah utarakan kepa­da manajemen, agar tim bisa mendapat pengalaman uji coba sebelum terjun di Piala Presiden. Minimal tiga atau em­pat pertandingan uji coba. Meski saat ini, saya masih fokus mengembalikan kondisi pemain dulu,” kata Didik.

Ia menerangkan, latihan pengem­balian kondisi dibutuhkan para pengga­wa Persela setelah lama tidak menjalani latihan bersama. Didik khawatir, jika langsung dipaksakan melakoni pertand­ingan uji coba nantinya akan berisiko bagi pemain.

“Setidaknya sekitar dua bulan kami tak berlatih bersama. Tentu saya kha­watir, jika langsung dipaksa melakoni uji coba nanti ada pemain yang cedera. Meski saya tahu persiapan ini cukup mepet dengan pertandingan (Piala Presiden,red),” terangnya.

Yang pasti, ia berjanji, sesuai dengan program yang telah diagendakan, tim Laskar Joko Tingkir seharusnya beruji coba dengan yang lemah dulu, baru setahap demi setahap dengan tim yang memiliki kualitas mumpuni.

Program uji coba, juga diperuntukkan untuk mengukur kemampuan pemain menghadapi atmosfer pertandingan.

“Dengan mepetnya waktu, ada ke­mungkinan kami akan uji coba dengan tim lokal saja. Tapi bila masih memung­kinkan, kami juga lakukan dengan tim kuat yang ada di luar kota,” beber Pacul-sapaan akrab Didik Ludianto.

Meski dengan persiapan minim serta berbekal para pemain lokal, Didik tetap optimistis Persela akan mampu bersaing di Piala Presiden. Karena ia menilai, per­siapan tim kontestan yang lain juga tidak berbeda jauh dengan skuat asuhannya.

“Saya kira, semua tim lain juga sama-sama memiliki persiapan yang tidak ideal. Karena semua juga tahu kondisi sepakbola nasional saat ini. Yang pasti, saya optimalkan persiapan dan tim yang ada, untuk berprestasi di Piala Presiden,” pungkasnya.

(Imam/net)

======================================
======================================
======================================