Berita-2-(2)JAKARTA, Today – Baru se­hari setelah meluncur pada 12 Agustus 2015, Grand New Avanza dan Veloz telah me­mikat setidaknya 1.200 kon­sumen. Data itu dikumpulkan Kamis (13/8/2015), dari laporan sebagian besar grup diler Toyo­ta di Indonesia.

“Kita baru mengumpulkan via telepon ke diler. Tadi pagi saya cek jumlahnya sekitar 1.200 unit. Data pasti belum ada termasuk varian mana yang paling laku, tapi itu su­dah nasional walaupun belum dari semua diler,” ujar GM Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo, Kamis (13/8/2015).

Pesanan yang dimaksud sudah hitungan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Dis­tribusi unit Grand New Avanza dan Veloz ke diler-diler telah dimulai pada akhir Juli lalu, sedangkan pengiriman unit dari diler ke konsumen akan dilakukan segera. “Pengiriman unit ke konsumen tergantung STNK-nya jadi kapan. Setiap daerah kan beda-beda,” kata Widyawati.

Grand New Avanza dan Veloz menggunakan mesin baru 1.3L dan 1.5L berteknologi VVT-i. Menurut Widyawati var­ian yang bakal lebih laris yaitu model bermesin lebih kecil, 1.3L Avanza G dan 1.3 Veloz.

Kedua varian itu berada di kelas menengah dari sisi harga. Ada kecenderungan konsumen tidak mau memilih varian ter­endah atau termahal. Total Grand New Avanza punya lima varian yang dijual Rp 181,6 juta hingga Rp 211 juta. Sedangkan Grand New Veloz ditawarkan dalam empat varian, paling murah Rp 204,2 juta, termahal Rp 226,9 juta.

(Adil | net)