biro-perjalanan-umroh-bogorBOGOR TODAY – Kantor bimbin­gan haji milik PT Gus Lim, yang berlokasi di Jalan Laladon, Keca­matan Ciomas, Kabupaten Bogor, dibobol maling, Kamis (13/8/2015) dini hari. Kawanan perampok yang menggunakan penutup wajah be­raksi dengan merusak teralis jen­dela.

“Pelaku berjumlah dua orang, semuanya menggunakan penutup wajah. Dari rekaman CCTV, mereka beraksi sekitar pukul dua malam,” ujar Direktur Keuangan bimbingan haji Gus Lim, Mia Hamidiah, kema­rin.

Mia menjelaskan, aksi pencu­rian di kantornya, pertama kali diketahui oleh salah satu stafnya bernama Zakaria sekitar pukul 06.00. Selain kantor bimbingan haji, pelaku juga beraksi di ruan­gan Kepala Sekolah Ibnu Aqil dan ruang guru yang masih satu yayas­an. “Pelaku menjebol jendela dan memotong tralis,” katanya.

Baca Juga :  Perkumpulan Gagas Nusantara Gelar Diskusi Polemik Kenaikan BBM

Mia mengatakan, aksi pencu­rian yang dilakukan dua orang pelaku ini terekam CCTV. Kawasan perampok menggasak, sejumlah barang eletronik diantaranya lap­top, infocus, keyboard dan uang tunai belasan juta rupiah. “Bu­kan hanya uang tunai dan pera­latan eletronik kantor yang dicuri, pelaku juga menggasak 4 teh botol, dan 3 minuman kaleng minuman,” ujarnya.

Baca Juga :  GELAR RESES, DPRD KOTA BOGOR SERAP ASPIRASI WARGA PASCA KENAIKAN BBM

Menurut Mia, uang tunai yang digasak pelaku tersebut diambil dalam laci kepala sekolah meru­pakan uang kas untuk operasional sekolah dan guru, selama satu bu­lan. “Sepertinya pelaku tidak puas dengan hasil curiannya, karena se­belum meninggalkan lokasi mere­ka mengacak-acak semua ruangan, mulai dari ruangan kepala sekolah, ruang guru, ruang administrasi dan ruang kantor trevel haji,” katanya.

Kasus pencurian di kantor bimbingan haji itu tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ciomas.

(Yuska Apitya Aji)