dce74c45b5364d629e2c8b575fbf6e34MENGAWALI musim dengan to­rehan tidak memuas­kan, Manchester United diprediksi bakal unjuk gigi dan berusaha lepas dari tekanan.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Manchester United perlu tampil meya­kinkan saat melawat ke markas Aston Villa, Sabtu (15/8/2015) dini hari. Tampil meyakinkan diperlukan pasukan Louis van Gaal untuk lepas dari tekanan setelah di laga perdana tampil tak maksimal.

Pada laga pembuka musim ini, MU hanya bisa menang 1-0 menghadapi tamu mereka, Tot­tenham Hotspur. Gol yang ter­jadi pun karena bunuh diri yang dicatatkan Kyle Walker.

Dengan dana jor-joran di awal musim, permainan pas-pas­an yang ditampilkan MU diang­gap tak layak untuk tim bertabur bintang. Melawan Villa, para rek­rutan baru Setan Merah dituntut untuk bermain maksimal sesuai bandrol mahal mereka.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Van Gaal sendiri bisa menu­runkan kekuatant terbaiknya seperti pada pekan perdana dengan tidak ada pemain tam­bahan yang cedera. Hanya Bastian Schweinsteiger yang dikabarkan kurang fit serta Phil Jones yang sudah pasti ab­sen karena cedera. Selain itu, Marouane Fellaini bakal absen karena hukuman larangan ber­tanding. Darmian bakal kembali menjadi pilihan di posisi bek kanan dengan menyingkirkan Antonio Valencia. Sedangkan absennya Phil Jones bakal mem­buat Daley Blind kembali men­jadi bek tengah berpasangan dengan Chris Smalling.

Keputusan terbesar Van Gaal ada di sektor penjaga ga­wang, apakah tetap pada Ser­gio Romero atau menurunkan David de Gea. Sepertinya, nama yang pertama disebut akan tetap menjadi starter seir­ing penampilan apik melawan Spurs. Beralih ke tim tamu, Tim Sherwood juga tak memi­liki cedera pemain baru jelang menghadapi MU. Karenanya, Sherwood kemungkinan besar akan tetap kukuh pada kompo­sisi di pekan perdana saat Villa menang 1-0 melawan Bour­nemouth.

Baca Juga :  Manchester City Keluar Sebagai Pemenang dalam Derby Manchester

Lima debutan yang tampil di laga perdana, kemungki­nan besar akan tetap menjadi starter bersama dengan Rudy Gestede. Yang terakhir disebut namanya adalah pahlawan gol penentu kemenangan Villa saat masuk dari bangku cadangan.

Dari update daftar pemain cedera, Gary Gardner dan Jose Angel Crespo punya kans untuk tampil setelah dipastikan. Say­angnya hal yang sama takkan terjadi pada Carles Gil dan Jack Grealish yang kondisinya belum cukup fit.