Untitled-2BANDUNG, Today – Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung bakal kembali bergemuruh, Persib Bandung memastikan diri ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Presiden Grup A. Pada grup tersebut, Maung Bandung bakal men­jamu Persebaya Surabaya, Persiba Balik­papan dan Martapura FC. Selain Band­ung yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah kota Malang–tuan rumah Grup B, Bali Grup C, dan Makassar Grup D.

Direktur operasional PT. Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Widja­ya tentu sangat menyambut baik ditun­juknya Persib menjadi tuan rumah. Arti­nya kepercayaan pihak promotor begitu tinggi kepada panpel pertandingan kan­dang Persib. Tentu itu dilihat dari sepak terjang panpel dalam menjalankan laga selama Indonesia Super League (ISL) 2014, serta kesanggupan Persib menjadi tuan rumah di laga AFC Cup.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

“Kita berterimakasih kepada Mahaka selaku promotor yang sudah menunjuk dan mempercayakan Persib sebagai salah satu tuan rumah dalam babak pe­nyisihan grup Bandung,” kata Risha.

Agar tidak terjadi persiapan men­dadak, oleh sebab itu Risha memohon kepada operator turnamen PT. Mahaka Sports Entertainment untuk segera memberikan surat-surat rekomendasi. Surat-surat tersebut menjadi penjamin supaya izin keamanan atau keramaian dari pihak kepolisian bisa digenggam.

Baca Juga :  Raih 2 Emas, Cabor Tenis Meja Jabar Juara Umum di Porwanas XIII 2022

Rencananya Persib bakal memulai kick off pada awal September (2/9). Pembukaan bakal berlangsung di Stadion Kapten I Way­an Dipta Gianyer Bali pada 30 Agustus.

“Oleh karena itu, Persib meminta surat-surat terkait dengan penunjukan sebagai tuan rumah tersebut, termasuk di dalamnya surat dari pihak-pihak ter­kait seperti BOPI dan lain lain. Karena itu menjadi awal untuk memproses per­izinan. Dan kami berharap dalam wak­tu dekat sudah dapat menerimanya,” terangnya.

(Adil | net)