adm-kependudukanBOGOR TODAY – Dinas Kepen­dudukan dan Catatan Sipil (Dis­dukcapil) Kota Bogor bakal diguyur dana lima kali lipat lebih besar dari pada Tahun 2015. Hal itu terkait banyak sistem yang akan dibuat untuk meningkatkan pelayanan pada 2016 mendatang.

Sekretaris Disdukcapil Kota Bo­gor, Moch Gozali mengatakan, pada tahun 2015 pihaknya mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 5,4 miliar, namun di 2016 mendatang anggaran tersebut akan naik men­jadi Rp 26 miliar. “Tahun 2016 ban­yak program untuk meningkatkan pelayanan, seperti keinginan Pak Wali ke depan pelayanan tidak han­ya dilakukan di Kantor Disdukcapil tetapi akan dibuka disejumlah tem­pat,” kata Gozali, kemarin.

BACA JUGA :  Truk Penuh Muatan Pasir Terjungkal ke Sungai Gegara Jembatan di Langkat Jebol

Dikatakan Gozali, bulan depan akan launcing mobil keliling dan tahun depan akan ditambah, ti­dak hanya itu menurutnya, tempat pelayanan juga akan disediakan di tempat-tempat keramaian. “Ya nanti semua pelayaan akan lebih mudah, karena seperti membuat KTP, KK, akta kelahiran dan se­bagainya bisa dilakukan di mall-mall, di setiap kecamatan, dan ke­lurahan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lampung Timur Geger, Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Warung Kosong

Gozali menambahkan, un­tuk kelancaran semua program tersebut tentunya perlu ditunjang dengan anggaran yang memadai. Diakuinya, tentang anggaran terse­but telah di bahas dalam rapat dan telah di sampaikan ke Wali Kota. “Ya, DPRD dan Wali Kota tentu ha­rus mendukung, karena ini untuk pelayanan masyarakat, supaya ma­syarakat mendapatkan pelayanan yang baik, cepat dan tepat,” pung­kasnya.

(Guntur Eko Wicaksono)

======================================
======================================
======================================