HL-(3)Lexus kemarin resmi meluncurkan versi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Lexus LX570, di ajang Pebble Beach Concours d’Elegance di California

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Meski berstatus sebagai model facelift namun Lexus menyebut perubahan yang dilakukan cukup drastic, sehingga hanya pintu dan atap yang tersentuh perubahan.

Seperti dilaporkan Car Ad­vice, Jumat (14/8/2015), ubahan pada paras depan terlihat dari grill yang kini menggunakan gaya spindle yang lebih tajam. Ubahan di grill itu mencuatkan kesan agresif.

Sentuhan perubahan juga terjadi di beberapa bagian, ter­masuk pada fitur Drive Mode Select, serta sistem suspensi. Begitu pun pelek yang beruku­ran 20 inci dan opsional 21 inci dengan 10 palang, tak luput dari ubahan.

Lexus juga mengganti pe­ranti hiburan layar sentuh in­terface 12,3 inci. Meski, untuk mesin, divisi mobil mewah Toyota itu tak menyentuhnya.

Mesin bensin V8 berkapa­sitas 5.700 cc yang bertenaga 270 kW dan torsi 530 Nm, dilengkapi transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. Hanya, tak diketahui apakah tenaga mesin itu telah diting­katkan atau tidak.

Sedangkan tingkat konsum­si BBM-nya diklaim mencapai 14,3 liter untuk jarak 100 kilo­meter.