Untitled-3Masih tumpulnya lini depan dan lini tengah Maung Bandung, sang manajer berencana bakal menambal lubang tersebut dengan menyuntikkan dua pemain baru

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Persib Bandung melalui mana­jernya, Umuh Muchtar men­gatakan pihaknya masih in­gin menambah amunisi skuat Maung Bandung. Disebutnya dua pemain yang masing-masing berposisi sebagai bek tengah dan striker untuk me­nambah kualitas Persib.

Menurutnya posisi tersebut masih men­jadi kelemahan berkaca dari laga persa­habatan kontra Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/8) lalu yang berkesudahan dengan kekalahan tipis 1-0.

“Tentu harus ada penambahan pemain. Kalau menurut saya belakang dan depan perlu ditambah karena masih ompong. Pengennya sih asing yah, kalau tidak ada lokal bisa. Tapi yang benar-benar bagus dan memiliki kualitas,” ujar Umuh ke­tika diwawancara di Graha Persib, Jumat (14/8/2015).

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

Selain itu Umuh pun masih menaruh harap gelandang asal Mali, Konate Makan bisa segera kembali ke pelukan mantan klubnya. Karena sosok gelandang dengan daya jelajah tinggi itu sangat dibutuhkan oleh Jajang Nurjaman. Terbukti kapasitas dirinya sebagai pusat permainan Persib mampu membawa Maung Bandung men­gakhiri dahaga gelar selama 19 tahun.

“Saya juga berharap agar Konate segera balik lagi ke Indonesia. Kalau Konate su­dah tidak diragukan lagi lah kualitasnya. Mudah-mudahan lah cepat datang,” ha­rapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Sedangkan untuk nasib Zulham Zam­run, Umuh mengaku masih berniat meng­gunakan jasa winger timnas itu. Mengingat sejauh ini pemain asal Ternate itu di­datangkan hanya untuk membantu Persib menghadapi Arema Cronus. Pria 67 tahun itu pun akan berupaya mengakuisisi kepe­milikan Zulham dari klub lamanya, Persi­pura Jayapura.

“Saya akan bicarakan dulu dengan Manajemen Persipura. Mudah-mudahan saja dikasih izin. Karena syarat mengikuti Piala Presiden bila menambah pemain ha­rus ada surat dari klub lamanya. Kita se­dang upayakan,” pungkasnya.