Ilustrasi-HIV-AIDSBOGOR TODAY – Komunitas Kes­ehatan bekerja sama dengan KPA (Komisi Penangulangan AIDS) dan IMAGO Indonesia mengadakan ger­akan Indonesia Merdeka Tanpa HIV AIDS, di Taman Kencana Kota Bogor, kemarin. Acaranya berupa kegiatan sosialisasi bahaya HIV AIDS..

Para pelajar memanfaatkan waktu car free day untuk mensosia­lisasikan tentang bahaya HIV AIDS, kepada para masyarakat dan remaja. Puluhan masyarakat pun ikut am­bil meramaikan acara yang digagas para pelajar untuk menyambut hari kemerdekaan ini.

Selain sosialisasi tentang bahaya HIV AIDS, para pelajar juga mera­maian stand dengan mengadakan periksa tensi, berat badan, dan tinggi badan gratis.

Baca Juga :  Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Menghadiri Peluncuran Sepeda Listrik

Pembina Komunitas Kesehatan IMAGO, dr.Suci, mengatakan bahwa tujan diadakan acara ini adalah un­tuk menyadarkan masyarakat akan bahaya dari HIV AIDS. “Acara ini kami adakan untuk menyadarkan masyarkat tentang bahayanya HIV AIDS dan bagaimana cara meng­hindarinya,” ujarnya

Suci juga berharap para pelajar dapat memberikan kontribusi di bidang kesehatan. “Saya berharap kedepannya para pelajar ini mampu untuk berkontribusi di bidang ke­sehatan dan menginspirasi pelajar lainnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Kadin dan Pemkot Bogor Bahas Anggaran Pokir DPRD Harus Transparan

Muh. Ilham Taufik, siswa SMAN2 Bogor yang juga menjabat Ketua Komunitas Kesehatan IMAGO, men­gatakan bahwa acaranya sangat seru. “Acara kali ini seru dan he­bat. Semoga apa yang kami lakukan dapat berguna untuk masyarakat serta panitia. Kami juga sebagai panitia sangat senang karena bisa menambah pengalaman dan juga keberanian tentunya. Sukses terus KOMKES HIV/AIDS!,” bebernya.

(Guntur Eko Wicakosno)