[metaslider id=13732]

Tanamkan minat anak-anak kepada matematika akan bertambah dengan adanya permainan. Maka itu Polres Bogor Kota menggelar permaian edukasi yang bernama “matematika Kepolisian”. Untuk memupuk ketertiban berlalu lintas sejak dini, Polres Bogor Kota menanamkan rambu-rambu lalu lintas dipermainan tersebut. Permainan matematika Kepolisian sendiri dilaunching di salah satu mal di Kota Bogor, kemarin.

Dalam launching matematika kepolisian, dimeriahkan berbagai macam aksi dari Polisi Sahabat Anaka (PSA) berbagai macam variasi baris berbaris ditampilkan bocah-bocah cilik dengan menggunakan seragam polisi cilik. Permainan matematika kepolisian diujicobakan kepada puluhan anak Se Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), harapannya dengan permainan ini anak-anak bisa paham rambu-rambu lalu lintas dari sejak dini.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Guam 14-0

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo menuturkan, konsep matematika ini konsep yang sangat bagus, suatu terobosan untuk mengkombinasikan antara permainan dengan matematika serta estetika. “Jadi ada tiga aspek logika, estetika dan dialektika digabungkan. karena rata-rata orang mendengar dan melihat matematika mendadak jadi alergi. Bapak Ridwan Saputra mencari temuan dan menciptakan matematika kepolisian,” ujarnya.

Baca Juga :  Damkar Ajarkan Siswa Cara Padamkan Api

(naskah/foto: Kozer)