Untitled-2BANDUNG, Today – Piala Proklamasi batal digelar. Izin dari kepolisian men­jadi alasan gagalnya pertandingan tersebut.

Rencananya pertandingan PERSIB kontra Arema Indonesia ini akan ber­langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 22 Agustus men­datang.

Pelatih PERSIB Djadjang Nurdja­man mengatakan, sudah memper­siapkan pertandingan ujicoba untuk mengganti laga tersebut.

“Piala Proklamasi batal. Jadi agen­da uji coba rencananya ditambah satu lagi. Mungkin digelarnya setelah Suka­bumi pada 27 atau 28 Agustus,” kata Djadjang.

Menurutnya, uji coba pengganti Piala Proklamasi itu kemungkinan menghadapi tim lokal Bandung. Wak­tu yang singkat menjadi alasannya dimana sulit mencari lawan sepadan dalam waktu dekat untuk uji coba.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

“Tapi tidak masalah buat kita. Karena uji coba nantikan untuk me­matangkan persiapan dan memper­baiki apa yang kurang pada uji coba sebelumnya,” ucapnya.

Semula laga kontra Arema Cronus itu dimanfaatkan oleh Janur untuk mempersiapkan tim jelang tampil di Piala Presiden.

Dia pun mengakui akan sulit men­cari lawan pengganti yang sepadan kualitasnya dengan Singo Edan dalam upaya mengukur sejauh mana ke­mampuan anak asuhnya. Untuk itu dia menganggap wajar jika timnya mesti bertanding dengan tim yang levelnya medioker.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Pasti kita sulit mendapat tim se­level dalam waktu singkat. Pasti kita masih melawan yang di bawah kita, paling yang sekitar Bandung aja,” lan­jutnya.

Seperti diketahui, keputusan menggelar Piala Proklamasi dihasil­kan oleh rapat Komite Eksekutif PSSI pada awal Agustus lalu.

Ajang Community Shield versi In­donesia tersebut direncanakan mem­pertemukan PERSIB sebagai juara Indonesia Super League 2014 dan Arema Indonesia sebagai juara Inter Island Cup.

(Imam/net)