d415908987ed11dd04140b925f7dSetelah gagal dengan produk terakhirnya, HTC kembali menghadirkan smartphone flagship dengan mengusung konsep yang benar-benar baru

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Setelah seri HTC M9 men­catat penjualan yang mengecewakan dan membuat perusahaan mengalami kerugian, CEO HTC, Cher Wang, berusaha memperbaiki kondisi HTC den­gan mengumumkan perilisan model smartphone flagship terbarunya.

Mengutip Phone Arena, Rabu (19/8/2015), Cher Wang sempat merasa begitu malu hingga harus meminta maaf di pertemuan pemegang saham HTC. Pada kesempatan yang sama, Cher juga mengumum­kan jika mereka akan merilis model smartphone flagship terbaru yang benar-benar dide­sain ulang.

Baca Juga :  Angkatan Laut AS Membersihkan Puing-puing Balon Udara Milik China yang Ditembak Jatuh  

Cher mengatakan kepada para pemegang saham HTC bahwa mereka akan mem­produksi sebuah smart­phone “Hero”. Sebagian pihak menilai smartphone “Hero” yang dimaksud CEO HTC ialah sebuah handset high-end dengan spesifikasi terbaik bahkan sang pembo­cor gadsget terkenal, Evan Blast melalui akun Twitter-nya @evleaks mengungkap jika HTC “Hero” akan men­jadi perangkat yang sangat mengagumkan.

Beberapa informasi lebih lanjut tentang ponsel andalan baru HTC tersebut kembali terkuak pada hari ini. Diduga, smartphone baru tersebut akan diberi nama HTC O2 dan didukung oleh chipset yang memiliki empat ARM ber­dasarkan Hydra core kustom yang dikembangkan oleh Qual­comm.

Baca Juga :  Korban Gempa Turki Jadi 7.800 Orang Meninggal Dunia

Snapdragon 820 akan membawa kinerja yang lebih cepat dan meningkatkan daya tahan baterai, semua akan berjalan dengan baik tanpa panas berlebih seperti prose­sor pendahulunya, Snapdrag­on 810.

Rumor sebelumnya menye­but, smartphone anyar HTC itu akan diluncurkan pada Oktober tahun ini, namun seiring bocoran terbaru men­genai penggunaan prosesor Snapdragon 820 , tampaknya smartphone tersebut baru akan dirilis pada akhir kuartal pertama 2016.