Berita-3-(crop)BOGOR, Today – Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat ( Jabar) mematok target Jabar mampu melaku­kan sapu bersih medali dengan memboyong 151 medali dari jumlah total 753 medali yang di­perebutkan di ajang Pekan Olah­raga Nasional (PON) XIX/2016.

Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan Provinsi Jawa Barat menca n a n g k a n target mampu meraih gelar juara umum dan menjadi Jabar Kahiji dengan syarat mampu meng­gondol 20 persen dari total medali yang diperebutkan. “151 medali itu target minimal yang kita pa­tok. Saya yakin hasilnya bakal lebih dari itu,” katanya.

BACA JUGA :  Daftar Pemenang Kompetisi Skateboard U-Games Southern Promises 2024 di Unida Bogor

Lebih lanjut Ahmad men­gatakan bahwa di ajang PON XIX/2016 mendatang bakal mempertandingkan 44 cabang olahraga (cabor). “Atlet kita saya yakin siap, pasalnya dari hasil kejuaraan nasional (kejur­nas) yang diiku t i , mereka l a n g ­g anan j u a r a umum,” ujarnya.

Dari 44 cabang olahraga, kata Ahmad, sudah hampir semua atlet Jawa Barat siap kare­na sedang menjalani pelatihan daerah. “Semua cabang olahra­ga yang dipertandingkan adalah cabang olahraga unggulan, dan semuanya diminta untuk mem­berikan prestasi yang terbaik di Jawa Barat,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia Runner Up Thailand Open 2024

Ia juga menjelaskan ada 15 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang menjadi venue atau tuan rumah dalam PON 2016 mendatang. “Untuk Kabupaten Bogor sendiri kebagian tujuh cabang olahraga seperti para­layang, gantole, kricket, atletik, penyisihan grup sepakbola, bowling dan drumband,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================