Berita-3-(crop)BOGOR, Today – Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat ( Jabar) mematok target Jabar mampu melaku­kan sapu bersih medali dengan memboyong 151 medali dari jumlah total 753 medali yang di­perebutkan di ajang Pekan Olah­raga Nasional (PON) XIX/2016.

Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan Provinsi Jawa Barat menca n a n g k a n target mampu meraih gelar juara umum dan menjadi Jabar Kahiji dengan syarat mampu meng­gondol 20 persen dari total medali yang diperebutkan. “151 medali itu target minimal yang kita pa­tok. Saya yakin hasilnya bakal lebih dari itu,” katanya.

Baca Juga :  14 Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Pemeriksaan Mata

Lebih lanjut Ahmad men­gatakan bahwa di ajang PON XIX/2016 mendatang bakal mempertandingkan 44 cabang olahraga (cabor). “Atlet kita saya yakin siap, pasalnya dari hasil kejuaraan nasional (kejur­nas) yang diiku t i , mereka l a n g ­g anan j u a r a umum,” ujarnya.

Dari 44 cabang olahraga, kata Ahmad, sudah hampir semua atlet Jawa Barat siap kare­na sedang menjalani pelatihan daerah. “Semua cabang olahra­ga yang dipertandingkan adalah cabang olahraga unggulan, dan semuanya diminta untuk mem­berikan prestasi yang terbaik di Jawa Barat,” tegasnya.

Baca Juga :  Manajemen Baru PSB Siap Launching Logo dan Tim Baru Jelang Liga 3

Ia juga menjelaskan ada 15 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang menjadi venue atau tuan rumah dalam PON 2016 mendatang. “Untuk Kabupaten Bogor sendiri kebagian tujuh cabang olahraga seperti para­layang, gantole, kricket, atletik, penyisihan grup sepakbola, bowling dan drumband,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)