46-rossi_gp_6856_0.bigLONDON, Today – Valentino Rossi bukan­lah seorang pebalap mobil. Meski begitu, hal tersebut tidak menghalangi British Racing Drivers’ Club (BRDC) untuk men­jadikan dia sebagai anggota kehormatan atas prestasinya.

Selama terjun di dunia balap motor, Rossi telah mengoleksi sembilan titel juara dunia di kelas yang berbeda-beda; masing-masing satu gelar di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc, dan enam MotoGP.

Saat ini, pebalap berusia 36 tahun itu tengah mengincar gelar juara dunia yang kesepuluh dalam kariernya.

“Keanggotaan di BRDC adalah yang tertinggi di olahraga otomotif Britania dan mewakili semua orang di klub saya mengatakan bahwa kami bangga, merasa istimewa, dan terhormat saat Valentino Rossi menerima keanggotaan ini,” ucap presiden BRDC Derek Warwick.

Baca Juga :  Kylian Mbape Dikabarkan Mengalami Cidera Pergelangan Kaki

Hal itu berpotensi terjadi melihat per­forma apiknya sejauh ini di mana Rossi sudah mengantongi tiga kemenangan dan belum pernah gagal naik podium dalam 11 balapan yang sudah digelar.

Meskipun, saat ini pebalap Yamaha itu terkejar rekan setimnya Jorge Lorenzo yang menduduki posisi teratas klasemen setelah sama-sama memiliki 211 poin den­gan jumlah kemenangan lebih banyak.

Pertarungan MotoGP kembali dimu­lai di Silverstone, Inggris pada pekan de­pan. Sebelum bergulirnya balapan, Rossi mendapat kehormatan untuk bergabung dengan klub eksklusif itu.

Baca Juga :  Bono Jadi Pahlawan Timnas Maroko Setelah Berhasil Tepis Tendangan Penalti Carlos Soler dan Sergio Busquets

“Tidak ada pebalap motor di BRDC, aku akan menjadi yang pertama, dan untuk hal ini aku menjadi lebih merasa terhormat lagi,” ucap Rossi yang dikutip Crashnet. “Aku tahu amat sulit menjadi seorang anggota dari klub eksklusif ini, ada beberapa kriteria selektif.”

Dirinya menantikan untuk bertemu dengan presidennya, Derek Warwick, yang mendapatkan penghargaan atas kariernya di Formula 1. “Saya berharap mendapatkan hasil yang bagus di Silver­stone untuk menandai momen ini,” tan­dasnya.

(Imam/net)