Macan-Kemaoran-Atur-FormasiJAKARTA, Today – Persija Jakarta kembali melanjutkan latihan di kelapa Dua, Depok, Sabtu (22/8) pagi. Dalam kesempatan terse­but, diikuti Georges Parfait Mbida Messi alias Mbida Messi.

Pelatih Kepala Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengatakan jika Messi telah res­mi bergabung dengan Macan Kemayoran- ju­lukan skuat Persija Jakarta.

Dilanjutkannya, kehadiran gelandnag asal Kamerun tersebut, membuat pihaknya sema­kin percaya diri.

Nantinya, Messi diplot mengisi lini tengah lantaran Macan Kemayoran kini tidak lagi di­perkuat Adam Alis dan Alfin Tuasalamony.

“Kami terlalu banyak kehilang pemain kuat di lini tengah. Menurut saya, Messi memiliki kemampuan yang kuat dalam me­megang bola. Selain itu, Messi juga diyakini mampu mendongkrak performa di lini ten­gah Persija,” tuturnya.

Alasannya dipilih Messi karena mampu mengatur dan memainkan ritme pertandin­gan. Sejauh ini, dia sangat cocok bisa meng­gantikan sosok Alfin dan Adam. Selain itu, juga memiliki kemampuan dalam mengoper bola dengan baik.

Lebih jauh diungkapkan RD sapaan Rah­mad Darmawan- Messi bukan satu-satunya pemain asing yang bergabung. Sebab, pi­haknya bersama Manajemen Persija masih mengupayakan pemain lainnya.

Rencananya, dilanjutkan RD, Persija kem­bali kedatangan pemain asing pada 27 Agus­tus mendatang. Bergabungnya Messi, me­nambah pemain asing yang dimiliki Persija.

Sebab sebelumnya, Persija telah memper­tahankan pemain belakang, Alan Aciar.

“Kemungkinan, kami menambah satu pemain asing lagi yang berperan sebagai pe­nyerang. Nanti akan diumumkan namanya. Pastinya, pemain tersebut keturunan Afrika dan Tiongkok,” pungkasnya.

Tersiar kabar .James Koko Lomell, bakal jadi pemain pinjaman terakhir skuat Macan Kemayoran.

Setelah mendatangkan Mbida Messi, James dianggap sebagai sosok striker asing yang bisa memenuhi kekurangan di lini de­pan Persija.

“Bisa saja ( James Koko), tapi saya belum memastikan. Sekarang masih terus mencari tambahan. Pemain asing memang kurang satu,” kata dia, Minggu (23/8).

Persija saat ini telah dihuni dua pemain as­ing. Di posisi belakang, ada Alan Aciar, di ten­gah ada Messi. Nah, di depan masih kosong. Sementara Bambang Pamungkas membutuh­kan duet yang tajam.

“Kalau striker saya maunya yang bertipikal goal getter. Bisa sendiri, dan kuat di depan. Minggu depan akan terlihat kepastiannya,” tegasnya.

Bepe Sudah Gabung

Rahmad Darmawan akhirnya bernafas lega. Kapten Persija Jakarta, Bambang Pa­mungkas datang ke sesi latihan di Lapan­gan Markas Komando (Mako) Brimob, Sabtu (22/8) pagi WIB. “Kami butuh dia,” ujarnya.

Bepe-sapaan Bambang- sempat memutus­kan untuk tidak gabung Tim Macan Kemay­oran. Dia bahkan tak hadir dalam sesi latihan sebelumnya, Selasa (18/8) lalu. Belakangan, mantan striker timnas Indonesia itu berubah pikiran dan bersedia memperkuat Persija.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemain yang sudah memutuskan untuk kem­bali bergabung, termasuk Bambang Pamung­kas. Saya sudah paham dengan alasan Bepe memberikan keputusan untuk tidak mau ber­gabung,” ujar Rahmad Darmawan saat usai latihan.

Rahmad tak menampik, kehadiran Bepe bakal membuat skuatnya lebih kuat. Dia me­nyebut Bepe sebagai pemain yang bisa mem­berikan pelajaran berharga bagi para pemain lainnya.

“Bergabungnya Bepe jelas sangat mem­buat perubahan bagi tim. Para pemain men­jadi bertambah motivasinya atas masuknya Bepe. Semua pemain punya masalah dan itu saya kembalikan lagi ke pemain,” kata Rah­mad Darmawan.

Persija kembali berkumpul untuk mem­persiapkan diri melakoni turnamen Piala Presiden 2015 yang bergulir pada 30 Agustus 2015. Seperti dik­etahui, Macan Kemayor­an tergabung di grup C bersama Pusamania Bali United, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang.

(Imam/net)

======================================
======================================
======================================