serena-williamsCINCINNATI, Today - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, Minggu (23/8), meraih Cin­cinnati Masters keduanya sekaligus mempertahankan gelar turnamen pe­manasan jelang Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2015.

Serena menang dua set langsung 6-3 dan 7-6(5) atas unggu­lan ketiga asal Rumania, Simona Halep, pada laga final yang berlangsung di Lindner Family Tennis Center, Ohio.

Lewat kemenangan di Cincinnati Masters, Serena ingin mengirim pesan untuk seluruh rivalnya jelang AS Ter­buka 2015.

Petenis 33 tahun itu berambisi menyapu bersih empat g e ­lar Grand Slam sepan­jang 2015. Sebelum­nya, Serena sudah menjua­rai Australia Terbuka, Peran­cis Terbuka, dan Wimbledon.

“Saya tidak peduli apakah saya akan menang, kalah, atau bahkan im­bang. Saya siap menjalani AS Terbuka, menyelesaikannya dengan cepat dan fokus ke ajang berikutnya,» ujar Ser­ena seperti dilansir Reuters.

Halep, yang menelan enam keka­lahan dari tujuh pertemuan melawan Serena, mengaku telah tampil sekuat tenaga untuk membendung per­mainan adik kandang Venus Williams tersebut.

“Saya terus berusaha. Tidak muda mengembalikan servis Serena. Saya punya kesempatan melakukan tie-break, tapi dia melakukan servis yang bagus di momen penting,» ucap Halep.

Keberhasilan di Cincinnati Master 2015 membuat Serena telah meraih 69 trofi sepanjang karier profesionalnya. Serena melewati catatan Evonne Goo­lagong dan menempati posisi kelima petenis putri dengan gelar terbanyak sepanjang masa.

Terhebat di Cincinnati

Di nomor putra, petenis asal Swiss, Roger Federer, menobatkan se­bagai petenis dengan gelar terbanyak di Cincinnati Masters.

Federer merebut gelar Cincinnati Masters ketujuh usai mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, 7-6(1) dan 6-3.

“Saya berusaha mengecoh servis keduanya dan sambil berharap saya melakukan servis dengan bagus untuk menghindari masalah. Saya tampil buruk di satu gim, yakni di awal set kedua,” ucap Federer.

Hasil ini membuat rekor perte­muan Federer dan Djokovic menjadi 21-20 untuk keunggulan petenis asal Swiss tersebut.

Kemenangan di Cincinnati Mas­ters membuat Federer akan naik ke peringkat nomor dua dunia jelang AS Terbuka 2015.

Federer sedang mengincar gelar AS Terbuka keenamnya pada turnamen yang akan berlangsung di Flushing Mead­ows, New York, 31 September hingga 13 Agustus mendatang.

“Saya tahu Federer akan tampil agresif. Tidak diragukan lagi. Saya berusaha mengatasi dan melakukannya dengan baik hingga tie-break set pertama. Setelah itu, dia menguasai permainan,” ucap Djokovic.

(Imam/net)