andono__Anugerah_Seputar_Indonesia___2__-_9_Juni_2015_-_WimbarsanaBARU beberapa bulan Alyssa Soebandono melahirkan putra pertamanya. Menjadi seorang ibu dianggapnya sebagai anugerah paling indah yang pernah dialaminya. Ada beberapa hal yang membuat Alyssa panik ke­tika sang putra tiba-tiba menangis. Berbagai hal dicobanya tapi tangisan anaknya itu tidak juga berhenti.

Gara-gara hal itu, Alyssa pun sampai berkonsultasi ke dokter. “Panik awalnya, nangisnya itu pan­jang banget. Kita sempat bingung, terus sampai konsultasi ke dokter.

Tapi solusinya ya cuma menyu­sui,” ungkap pesinetron yang dini­kahi Dude pada 22 Maret 2014 itu. Ada beberapa hal yang diang­gapnya penting agar ASI terjaga kesehatannya. Selain mengkon­sumsi makanan bergizi, minum air putih yang banyak.

“Kalau biasa 1,5 liter atau delapan gelas air, nah kita yang menyusui ya sepuluh gelas lah. Karena cairan yang keluar kan lebih banyak, takutnya dehidra­si,” tutur artis yang berharap bisa terus memberi ASI ekskusif bagi putranya itu.

(Yuska Apitya/net)