Berita-2BOGOR, Today – Atlet binaan Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bogor berjaya di negara tetangga. Empat orang atlet yang dikirimkan untuk berlaga di Malaysia Classic Open berhasil mempersem­bahkan empat medali emas.

Empat atlet asal Bumi Tegar Beriman tersebut mem­perkuat kontingen Indonesia membela Merah Putih di neg­ara tetangga. Cabang olahraga (cabor) beladiri merupakan cabor andalan baik di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Pelatih Pengcab TI Kabu­paten Bogor, Cepi Firman­syah mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil ditoreh­kan anak asuhnya di kejuara­an level Asia tersebut. “Ini prestasi yang membanggakan mampu menggondol empat medali emas di kejuaraan level Asia. hasil ini menjadi modal bagus bagi pemben­tukan mental juara mereka,” katanya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Keempat taekwondoin tersebut adalah Siti Chairun­nisa, M. Dzulhimar, Januar Millen, dan Johan Millen. “Target kami bagi mereka se­benarnya bukan medali, me­lainkan pembentukan mental juara dan menambah jam terbang. Sehingga pas Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mer­eka sudah matang,” ujarnya.

Pelatih berpengalaman itu menjelaskan, Siti Chairunnisa meraih medali emas setelah menjadi juara pertama pada kelas under 55 junior putri. Sedangkam M. Dzulhimar berjaya pada kelas under 57 kadet putra. “Januar Millen meraih emas di kelas 59kg ju­nior putra. Sedangkan Johan menang di kelas under 63 ju­nior putra,” jelasnya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Setelah meraih prestasi di level asia, Pengcab TI Kabupat­en Bogor akan mengirimkan atletnya pada Indonesia Open yang akan digelar di Pekan­baru, awal September men­datang. “Semoga prestasi di Malaysia bisa terulang di event Indonesia Open,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)