jpeg-sportMANCHESTER United dinobatkan sebagai klub paling kaya di Premier League musim ini. Demikian dilaporkan oleh situs Sporting Intelligence

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Dalam laman mereka, Sport Intelligence melakukan penelitian kepada 20 klub Premier League musim ini. Penghitun­gan mereka sendiri menggunakan for­mula yang mereka klaim adalah formula terbaik untuk menghitung kekayaan klub. Dan beberapa aspek yang dinilai antara lain total penghasilan, aset, kapasitas stadion dan rasio gaji pemain.

Bila dihitung berdasarkan aspek itu, The Red Devils merupakan klub terkaya di Premier League, dengan nilai kekayaan yang men­capai £1.848 miliar. Mereka lebih kaya daripada Arsenal yang berada di posisi kedua dengan nilai kekay­aan £1.118 miliar.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Manchester United send­iri juga mengalahkan tim sekota mereka Manchester City (£907 juta) dan juga Chelsea (£826 juta). Se­mentara itu tiga klub yang memiliki kekayaan paling rendah di Premier League adalah Leicester City (£133 juta), Sunderland (£121 juta) dan Bournemouth (£104).

Incar Mueller

Manchester United akan me­luncurkan tawaran final untuk Thomas Muller pekan ini. The Express mengatakan bahwa United sempat mendapatkan penolakan dari Bayern Munchen, usai mereka mengajukan tawaran senilai 60 juta poundsterling untuk pe­main Jerman.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Direktur olahraga klub Bundesliga, Matthias Sammer, sempat mengatakan bahwa mereka ti­dak akan pernah menjual sang bintang dengan harga berapapun di musim panas ini. Namun demikian, Sky Germany mengatakan bahwa MU siap meluncurkan tawaran anyar sebelum pekan ini be­rakhir. Disebutkan bahwa nilai tawaran tersebut akan melebihi 59,7 juta poundsterling atau harga yang mem­buat mereka mem­ecahkan rekor transfer Inggris kala mendaratkan Angel di Maria dari Real Madrid musim panas lalu. United sendiri sebelumnya sempat dikabarkan ingin mendatangkan Pedro Rodriguez, namun yang bersangkutan justru pindah ke Chelsea.