2015-FIM-SUPERBIKE-WORLD-CHAMPIONSHIP-R4-TT-Circuit-Assen-Michael-van-der-MarkBELGIA, Today - Pimpinan Pata Honda World SBK, Ronald Ten Kate men­egaskan bahwa pebalap mudanya, Michael van der Mark bertahan ta­hun depan.

Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa pebalap Belanda itu memiliki kontrak dengan opsi hijrah ke Mo­toGP pada tahun 2017.

Menurut Ten Kate, Van der Mark yang merupakan juara World Supers­port 2014 memiliki kontrak tiga tahun dengan Honda Europe.

Pebalap berusia 22 tahun inipun dipastikan tak akan ke mana-mana ta­hun depan, meski sempat dicalonkan menjadi pengganti sementara Karel Abraham di MotoGP Belanda lalu.

“Mickey punya kontrak dengan kami sampai 2017. Dengan adanya hal ini, tak ada lagi tanda tanya di mana ia akan balapan tahun depan. Untuk beberapa tahun ke depan, ren­cananya adalah membalap di World SBK bersama kami,” ujar Ten Kate ke­pada Speedweek.

Saat ini Van der Mark berada di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap World SBK dengan 125 poin dan koleksi dua podium.

Ia tertinggal 37 poin dari sang tandem sekaligus juara dunia ber­tahan, Sylvain Guintoli di peringkat keenam.

(Imam/net)