sergioaguero_a2bvvp73uckt1c8nk7y2ntikgLIGA Primer Inggris memasuki pekan keempat. Sangat menarik menantikan apakah Manchester City bakal terus melaju dengan nilai sempurna setelah menyapu bersih tiga pertandingan awal musim ini

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Menilik lawan yang bakal dihadapi skuat besutan pelatih berkebangsaan Chile Manuel Pellegrini hanya tim promosi Watford dan laga digelar di markas City, Stadion Etihad di Kota Manchester, kemungkinan untuk terus melangkah dengan ca­paian sempurna sangatlah terbuka.

Tuan rumah Manchester City nampaknya dalam posisi siap tempur untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga In­ggris musim ini. Usai mengalahkan Everton den­gan skor 0-2, membuat City berhasil menyapu bersih 3 pertandingan di awal musim ini dengan hasil sempurna. Skuat Pellegrini juga terbilang cukup garang karena sudah mengemas 8 gol dan gawang Joe Hart belum sekalipun kebobolan. Wa­jar jika saat ini The Cityzen begitu kokoh di pun­cak klasemen Liga Inggris saat ini.

Dengan berstatus klub promosi, membuat Watford wajib menyiapkan amunisi terbaiknya jelang melakoni laga tandang ke Etihad Satdium di akhir pekan ini. Watford sendiri belum mampu menorehkan kemenangan sama sekali, usai 3 pertandingan di awal musim ini di akhirnya den­gan hasil imbang. Tentu dengan situasi membuat Behrami dkk ingin segera mengakhiri krisis itu meski harus di pertemukan dengan City di laga akhir pekan ini.

Dengan menganalisa catatan tiga pertandin­gan di awal musim ini. Memang wajar jika Aguero dkk begitu di favoritkan akan memenangi laga ini dengan mudah. Tapi, The Cityzen sebaiknya eng­gan meremehkan lawannya yang baru promosi. Mengingat Watford sudah begitu haus akan man­isnya sebuah kemenangan. Situasi haru di sikapi Pellegrini dengan bijak dengan tetap menurunk­an skuat terbaiknya di laga ini.

Yang juga dipastikan menarik dicermati ialah rival sekota City, Manchester United. MU belum terkalahkan, namun sempat tertahan satu laga dia ntara tiga pertandingan awal. Gelora selepas memastikan satu tempat di fase grup Liga Cham­pions Eropa sangat boleh jadi merupakan peny­emangat yang luar biasa bagi MU bertarung di kandang Swansea City.

Tetapi sebaliknya, kelelahan setelah meng­habisi Club Bruge dari Belgia dengan skor agregat 7-1 berpotensi menggerus kekuatan fisik Wayne Rooney dan kawan-kawan. Ini tentu menjadi satu titik kewaspadaan bagi pelatih Louis van Gaal.