kemerdekaan-(3)BOGOR TODAY – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70, ma­syarakat Marga Bhakti RW 01, Kelurahan Kertamaya, Keca­matan Kota Bogor Selatan, menggelar banyak kegiatan un­tuk menumbuhkan dan mem­pertahankan salah satu rasa nasionalisme khususnya di ka­langan dan masyarakat sekitar, kemarin.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional ( PPHBN ), Andi Ari P, mengatakan pi­haknya bekerja sama dengan para pemuda dan pemudi yang tinggal di lingkungan sekitar dan menggelar beber­apa kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dan dewasa. “Kami mengadakan perlombaan ja­lan sehat dan panjat pohon pinang, serta ditutup dengan Pentas seni tentunya acara ini didukung oleh pihak kelura­han,” ujarnya.

Ketua RW 01 Kelurahan Kertamaya, Depi Herpiana, mengatakan, acara ini meru­pakan acara perdana yang dia­dakan di wilayahnya dan dirin­ya merasa bangga dikarenakan seluruh warga dapat bekerja sama untuk mensukseskan ke­giatan. “Momentum ini adalah kali pertama di laksanakan di wilayah kami dan saya sangat bangga dan mengapresiasi para pemuda-pemudi dan se­luruh warga yang dapat beker­jasama dalam melaksanakan dan mensukseskan rangkaian kegiatan ini,” bebernya di se­la-sela waktu saat menghadiri acara pentas seni.

Baca Juga :  Tangani Kekeruhan Air Baku, Tirta Pakuan Turunkan Kapasitas SPAM Katulampa

Lurah Kertamaya, T khai­dir, mengatakan pihaknya memberikan respon positif dan sangat mendukung acara yang dilakukan oleh RW 01. “Acara seperti ini sangat bagus dan saya sangat mendukung acara seperti ini, walaupun acara dikemas sederhana tapi suasananya sangat meriah dan sangat mengundang perhatian masyarakat yang melintas,” pungkasnya.

Di lokasi berbeda, warga RW01 Kelurahan Babakan, Ke­camatan Bogor tengah, juga ikut memeriahkan HUT RI ke 70 dengan mengadakan pawai karnaval busana yang diikuti sedikitnya 50 orang yang ber­partisipasi karnaval mengitari Jalan Padjajaran.

Baca Juga :  Ratusan Warung di Sepanjang Jalur Katulampa Dibongkar Petugas Gabungan

Kepala Humas RT 01/01, Adi Rachmadi mengatakan pawai karnaval busana ini dii­kuti oleh tiga RT yang ada di RW 01, dan warga sangat an­tusias mengikutinya. “Selain peserta yang mengikuti pawai, banyak warga juga yang ikut berkeliling ya kira-kira 100 orang lah yang ikut meramai­kan,” ujarnya.

Selain itu, Adi juga menam­bahkan banyak jenis busana yang dipakai untuk memeriah­kan acara ini, selain itu acara juga diramaikan dengan tari­an-tarian daerah. “Busananya macam Dodot Jawa, Dayak, Sunda, Sulawesi dan masih banyak lagi, kalau untuk tarian daerahnya macam-macam ada banyak lah intinya mah,” beber Adi.

Pihaknya juga menyiapkan makanan ringan yang diberi­kan untuk para peserta pawai karnaval busana. “Masing-masing RT yang iuran untuk menyediakan makanan ringan untuk dibagikan kepada peser­ta,” ungkapnya.

(Guntur Eko Wicaksono)