Untitled-13BOGOR TODAY – Tidak layaknya kondisi Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Pa­jajaran, membuat Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor mengaju­kan usulan agar dibebaskan dari pungu­tan retribusi pada tahun 2016.

Kasi Sarana dan Prasarana, Kanpora Kota Bogor, Ade Juarna, mengatakan, Kan­pora sudah mengajukan usulan agar dibe­baskan dari pungutan retribusi ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan DPRD Kota Bogor. Soal usulan ini di acc atau tidak pihaknya masih menunggu.

Baca Juga :  Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Pedagang dan Masyarakat di Pasar Gunung Batu 

Ade menjelaskan, usulan tersebut dia­jukan bukan tanpa alasan lantaran kondisi Stadion GOR Pajajaran, saat ini sudah tidak layak digunakan baik itu lapangan maupun tribunnya. Dirinya menegaskan, vasilitas yang disediakan tidak sebanding dengan harga sewa.

“Selama 6 jam biaya sewa Rp3 juta. Se­dangkan kondisinya tidak layak, jadi seka­rang jarang yang menyewa lapangan,” kata dia.

Baca Juga :  Gelar Halalbihalal, Ini Pesan Dirut PPJ Kota Bogor

Menurut Ade, pengajukan pembeba­san biaya bagi pengguna stadion tidak akan mengurangi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pungutan retribusi yang dikelola Kanpora.

Lebih lanjut, dirinya mengungkap­kan, target retribusi tahun ini sebesar Rp 803 juta dan untuk tahun 2016 sebesar Rp850 juta. Ia juga mengatakan, semoga Dispenda Kota Bogor dan DPRD Kota Bo­gor dapat menerima usulan dari pihakn­ya.

(Rizky Dewantara)