BANGKOK, TODAY — Sebuah bom sepeda mo­tor meledak di luar kuil Hindu di pusat Kota Bangkok, Thailand. Polisi menyebutkan setida­knya 12 orang tewas akibat ledakan ini.

“Yang bisa saya sampaikan sekarang adalah telah terjadi ledakan di pusat Kota Bangkok yang melibatkan bom sepeda motor,” kata Wakil Ke­pala Polisi Nasional Aek Angsananond. Demiki­an dilansir Reuters, Senin (17/8/2015).

Angsananond menyebutkan ada korban jiwa, namun belum bisa mengkonfirmasi rinci­annya. Polisi di lokasi dan seorang petugas men­gatakan bahwa 12 orang sudah dipastikan tewas. Media setempat mengatakan korban luka bisa sampai 20 orang.

Saksi di lokasi mengatakan bahwa dia meli­hat potongan daging manusia dekat lokasi leda­kan. Seorang prajurit kemudian meminta warga yang menonton untuk menyingkir karena mer­eka sedang memeriksa bom kedua.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas bom ini. Tentara sudah memerintah Thailand sejak Mei 2014 setelah penggulingan pemerintahan. Kuil Erawan, lokasi terjadinya ledakan, merupakan sudut yang ramai di dekat hotel, pusat perbelanjaan, dan kantor. Lokasi ini juga merupakan salah satu daya tarik wisata utama di Bangkok.

(Net)