Valentino-Rossi-Motogp-2015-Wallpaper-Full-HDLONDON, Today – Valentino Rossi kini menjadi kuda pacu terdepan untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2015. Hingga kini, Rossi masih ko­koh di puncak klasemen dengan koleksi 236 angka.

Pembalap Movistar Yamaha itu leading 12 angka dari sang rekan setim Jorge Loren­zo yang berada di posisi kedua. Sementara, juara bertahanMarc Marquez ada di urutan ketiga dengan torehan 159 poin.

Dengan enam seri tersisa, Rossi tentu punya keuntungan besar untuk mewujudkan am­bisinya merebut gelar kedelapan di kelas premier. Lalu, bagaimana reaksi Rossi tentang penilaian itu?

“Sayangnya, itu tak berpengaruh secara psikologi. Sebab, Lorenzo sangat kuat. Memang penting unggul 12 angka. Tapi, itu tidak men­datangkan keuntungan psikologi,” terang Rossi di laman Crash, Senin (31/8).

Penting untuk tetap berada di puncak. Sebab, ia sudah berada di puncak sejak seri pertama. “Lo­renzo juga hanya selisih satu angka dengan saya setelah seri Barcelona. Setelah itu, kami punya poin yang sama setelah Brno,” tegas Rossi.

(Imam/net)