IMG_1199GELARAN Piala Kemerdekaan belumlah usai, namun Tim Transisi selaku pelaksana turnamen berencana hendak kembali menggelar kompetisi baru dengan target peserta kontestan Piala Ke­merdekaan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Tim Transisi bentukan Kemenpora berencana untuk menggelar kompetisi, usai menyelengga­rakan turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Ren­cananya, kompetisi itu akan digelar, November 2015. Hal itu diungkapkan anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi.

“Melihat kondisi persepakbolaan Tanah Air saat ini, kami berinisiatif akan menggelar kompetisi, peser­tanya dari klub yang ikut Piala Kemerdekaan. Jadi iklim persepakbolaan tidak mengalami kevakuman,” kata Zuhairi. Namun begitu, Zuhairi menegaskan klub yang akan menjadi peserta kompetisi, tetap harus lolos dari verifikasi Badan Olahraga Profesiona Indonesia (BOPI). Karena sifatnya kompetisi dan bukan turnamen, dipas­tikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh klub bakal lebih ketat.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

“Nantinya, kami akan memberi rekomendasi kepada BOPI untuk klub yang mengikuti kompetisi tersebut. Jadi kontestan yang berpartisipasi sudah terbukti baik dan tidak ada kendala saat turnamen tersebut berlangsung,” jelasnya. Seperti diketahui, ada 24 klub peserta Piala Kemerdekaan, yang mayoritas merupakan klub-klub yang berkompetisi di Divisi Utama. Saat ini, Piala Ke­merdekaan sudah memasuki fase babak perempat-final.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022