Untitled-3KUNINGAN, Today – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Mer­ek (APM) Daihatsu di Indo­nesia sempat memamerkan mobil konsep UFC di pam­eran otomotif nasional. Bah­kan, model tersebut sudah sampai ke tahap tiga dan mendekati produksi massal serta disiapkan sebagai adik dari Xenia.

Dari pernyataan Daihat­su yang menyebutkan UFC-3 sudah siap diproduksi mas­sal dan diposisikan di bawah Xenia, maka muncul pertan­yaan apakah model tersebut akan mengisi segmen mobil murah (low cost green car/ LCGC) yang memiliki kapasi­tas tujuh orang penumpang.

Domestic Marketing Executive Officer PT ADM, Rokky Irvayandi pun tidak mengelak ketika KompasO­tomotif bertanya tentang hal itu. Bahkan, sewaktu acara produksi 4 juta Daihatsu be­berapa waktu lalu, Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk pernah mengatakan UFC-3 akan diproduksi massal.

“Hanya waktunya ka­pan, tunggu saja. Itu sudah ada sinyal baik dari pimpi­nan Astra International (Prijono),” ungkap Rokky di sela-sela acara media test drive Great New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

Rokky menambahkan, UFC-3 pun akan ditempat­kan sebagai “adik” Xenia dan bisa dijadikan sebagai mobil murah Daihatsu yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang. Hanya saja masih perlu beberapa tahap, seperti lulus dari reg­ulasi LCGC yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sejauh ini hanya ada satu merek yang memiliki model itu, kalau UFC-3 ma­suk regulasi LCGC, maka kita akan jadikan mobil mu­rah tujuh penumpang. Kita lihat saja nanti kedepannya seperti apa, waktu produksi massalnya saja belum dik­etahui,” elak Rokky sambil tersenyum.

(Adil | net)