Chelsea-IslanARTIS cantik, Chelsea Islan, dipercaya menjadi salah satu duta peduli kanker payudara. Tak heran jika ia melakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit mematikan itu.

Di tengah kesibukannya, ternyata Chelsea masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan bersama komunitas kanker payudara, Lovepink. Tak hanya ikut berpartisipasi, Chelsea pun juga turut serta melakukan pencegahan dan periksa payudara sendiri dan ia juga berkeinginan agar perempuan Indonesia memahami pentingnya periksa payudara sendiri atau sadari serta melakukan pencegahan.

“Harus lebih aware sedini mungkin untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri dan juga menjalani gaya hidup se­hat dengan mengubah pola makan dan ru­tin berolahraga. Intinya harus mulai meng­hargai diri sendiri,” ujar Chelsea pada konferensi pers Jakarta Goes Pink 2015 di D’Gallerie, Jakarta, Selasa (2/9/2015).

Chelsea menjelaskan, banyak wanita baru mengetahui bahwa dirinya mender­ita kanker payudara saat sudah stadium akhir. “Karena itulah, pent­ingnya sadari sedini mungkin, karena tak dapat dipung­kiri jika kanker payudara dapat menyerang mereka yang belum genap berusia 20 ta­hun,” tandas­nya.

(Yuska Apitya /net)