C8--04092015-Piala-PresidenMAKASSAR, Today – Meski di pertandingan pertama wakil dari Jawa Timur ini di per­m a k t u a n r uma h PSM den­gan sor telak 3-0. Namun peluang Gresik United untuk lolos ke babak 8 besar belum sepenuhnya tertutup.

Asal di laga kedua nanti mampu melewati ujian berat dari Pusamania Borneo. Kombinasi Herman Dumafo yang dibantu oleh Bima Sakti tetap menjadi andalan pelatih Lestiadi di laga ini dengan suplai bola dari Rendi Siregar

Gresik United berada di ‘zona merah’ grup D Piala Presiden 2015. Untuk mengejar ketertinggalan, Pelatih Kebo Giras Liestiadi, pun lang­sung memasang target besar saat anak asuhnya meng­hadapi Pusamania Bor­neo FC di Makassar, besok (hari ini,red).

“Untuk laga melawan PBFC tidak ada kata seri maupun kalah, wajib menang. Karena itu untuk menjaga asa kami lolos dari fase grup,” ujar Liestiadi.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

Gresik belum meraih satu poin pun di grup D Piala Presiden 2015. Di laga per­dana, Kebo Giras menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Makassar.

Sebaliknya calon lawan mereka, Pusa­mania Borneo FC, sudah mengemas tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR).

Kekuatan tim lawan juga bakal bertam­bah seiring kehadiran dua amunisi baru PBFC. Ya, lini depan Pesut Etam akan ket­ambahan duo striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol. Ked­ua pemain ini merupakan penyerang-peny­erang yang dikenal haus gol.

“Saya sebagai pelatih tidak mau ambil pusing soal Boaz. Kalau itu melanggar per­aturan jelas saya keberatan, tapi saya tidak mengurusi itu, karena sudah ranah mana­jer,” tambah Liestiadi.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

“Tapi ada atau tidak ada Boaz, kami op­timistis memenangkan pertandingan. Kami sudah punya taktik meredam pergerakkan Boaz dan Pahabol nantinya,” tambahnya.

Sementara jelang laga melad­eni Gresik United , kubu Pusama­nia justru makin garang seiring dengan bergabungnya Boas Sa­lossa dan Pahabol. Di pertandin­gan pertama sukses melumat PBR dengan skor 2-0. DEngan hasil itu membuat Ponaryo dkk tinggal sejeng­kal lagi untuk bisa lolos ke babak beri­kutnya.

Prediksi pertandingan. Dengan materi pemain yang bertabur bin­tang , wajar jika Pusamania Borneo memang lebih di unggulkan di laga ini. Namun kejuta bisa saja ter­saji jika Gresik United mampu bermain dalam bentuk ter­baiknya mengingat armda perang pelatih Lestiadi ingin lolos dari lobang jarum ini , meski be­rat peluang masih cukup terbuka.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================