Untitled-2JERMAN memastikan diri sebagai pemuncak Grup D dan melenggang ke babak selanjutnya usai mencukur Skotlandia 3-2. Kekalahan ini membawa Skotlandia tersingkir dari klasemen

ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Tiga pertandingan masing-masing di Grup D dan F, serta dua pertandingan di Grup I berlangsung pada Selasa dini hari, 8 September 2015, dengan kemenangan fantastis 8-1 dibuat Polandia atas Gibraltar.

Sementara Jerman memantapkan posisi se­bagai pemuncak Grup D dengan mengalahkan Skotlandia 3-2, dengan 19 poin unggul atas Po­landia (17 poin) di peringkat dua dan Republik Irlandia (15 poin) di urutan tiga.

Kekalahan dari Jerman, dipastikan menutup jalan bagi Skotlandia untuk langsung lolos ke Prancis pada 2016, dengan hanya 11 poin yang dimiliki saat ini. Sementara di Grup I, Denmark memperoleh harapan dengan kekalahan Alba­nia dari Portugal.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Portugal meraih tiga poin dengan keung­gulan 1-0 atas Albania, memperkokoh posisi puncak dengan 15 poin, sekaligus memastikan lolos kualifikasi dengan dua pertandingan ter­sisa.

Denmark dengan 12 poin, dengan satu per­tandingan tersisa melawan Portugal, pada Ok­tober. Tapi menang melawan Portugal, tidak akan dapat serta merta membuat Denmark lolos kualifikasi, tergantung pada hasil Albania. Alba­nia saat ini berada di peringkat ketiga dengan 11 poin, tapi menyisakan dua pertandingan, yang artinya lebih memiliki peluang lolos kualifikasi, jika berhasil memenangkan dua pertandingan terakhir.

Di Grup F Irlandia Utara hanya bermain im­bang 1-1 melawan Hungaria, membuat mereka masih harus menunggu hasil dua pertandingan tersisa, untuk bisa lolos dari kualifikasi.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Irlandia Utara masih memimpin grup den­gan 17 poin, unggul atas Rumania (16 poin) dan Hungaria (13 poin). Tapi penantian selama 30 tahun untuk masuk dalam turnamen internasi­onal, dapat berakhir buruk jika kalah dalam dua pertandingan berikutnya.

Rumania gagal kembali ke posisi puncak, yang direbut Irlandia Utara pekan lalu, setelah ditahan imbang Yunani 0-0. Sementara Finland­ia memperoleh kemenangan 1-0 atas Kepulauan Faroe, yang tidak akan merubah nasib.

Finlandia saat ini berada di posisi empat den­gan 10 poin, diyakini akan kesulitan lolos kualifi­kasi walau berhasil memperoleh enam poin tam­bahan di dua pertandingan berikutnya, karena harus disertai kekalahan Rumania dan Hungaria di dua pertandingan terakhir mereka.