IMG_1745Turnamen sepakbola PSB Cup 2015 sudah di depan mata. Panitia pelaksana yang baru saja terbentuk siap bergerak merealisasikan hiburan rakyat dan penjaringan talenta muda sepakbola Kota Hujan

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Pengurus Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) tampaknya tidak setengah hati dalam menggelar turnamen sepakbola tingkat bertajuk PSB Cup Open 2015. Pembentukan panitia pelaksana (Panpel) pun telah dilakukan. Rencananya turnamen tersebut bakal digelar pada pertengahan Oktober 2015 mendatang.

Walaupun bertajuk PSB Cup Open, namun sasaran uta­ma dari turnamen ini adalah klub-klub sepakbola yang ada di Kota Hujan yang menjamur di setiap wilayah. “Ini meru­pakan salah satu bentuk pem­binaan kita terhadap klub-klub yang ada. Itu yang menjadi target utama kami menggelar turnamen ini,” ungkap Ketua Umum (Ketum) PSB, HM Idris.

Lebih lanut dikatakan HM Idris, turnamen yang digelar di Stasion Pajajaran tersebut ter­buka untuk umum. Jadi klub dari mana pun berhak untuk mendaftarkan diri sebagai kon­testan turnamen PSB Cup Open 2015. Pendaftaran juga akan di­buka pertengah September yang bertempat di sekretariat PSB di Stadion Pajajaran Kota Bogor, peserta juga terbatas hanya 16 tim untuk ajang turnamen ini.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

“Kategori usianya bersifat umum, maksimal ada 16 tim. Kita akan melihat seperti apa animo masyarakat terkait tur­namen yang akan kita gelar ini. Kami juga akan menyeleksi para pemain berbakat di ajang kompetisi nanti, tujuannya un­tuk terus dilakukan pembinaan agar bisa memperkuat PSB un­tuk ke depannya,” ujarnya.

Dikatakan HM Idris, dirin­ya bersama segenap pengu­rus PSB yang masih memiliki komitmen kuat memajukan persepakbolaan Kota Hujan tengah berjuang agar PSB ti­dak ikut-ikutan tumbang sep­erti tim-tim lain di Tanah Air aibat carut-marutnya dunia persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

“Semoga ini awal kebang­kitan PSB untuk ke depannya. Kami berharap di ajang turna­men nanti banyak para pemain lokal khususnya Kota Bogor yang menunjukan kemampuan maksimalnya. Sehingga PSB memiliki generasi penerus yang mumpuni,” katanya.

Ditambahkan HM Idris, bentuk keseriusan pengurus PSB dalam upaya menjaring talenta-telenta muda pesepak­bola Kota Hujan, yakni dengan menurunkan tim monitoring yang dengan jeli bakal melihat setiap potensi yang tenagh be­raksi di tengah lapangan hijau.

“Di Kota Bogor banyak sekali pemain sepakbola. Le­wat turnamen ini, mereka bisa memperlihatkan kualitasnya. Nah, mereka lah yang akan kita jaring dan dibina. Harapannya bisa memperkuat skuat Laskar Pakuan dan bagi atlet sendiri bisa mengembangkan karir sepakbolanya,” pungkasnya. (*)