Untitled-1LONDON, Today – Sebuah penelitian menunjukkan Manchester United jadi klub Premier League dengan pengisi bangku cadangan paling mahal. Di 2014/2015, pemain-pemain senilai Rp 2,5 triliun lebih sering ada di bench Louis van Gaal.

Penelitian tersebut dilakukan oleh The Soccerex Transfer Review berdasarkan transfer-transfer klub Premier League dalam tiga tahun tera­khir. Yang diteliti adalah pemain-pemain yang tampil kurang dari 50% dari total menit bermain klubnya sepanjang musim lalu.

Adalah MU yang berada di posisi teratas daftar tersebut dengan total ada 161 juta euro nilai pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Angel Di Maria, Luke Shaw, dan Ma­rouane Fellaini punya kontribusi besar atas be­sarnya nilai tersebut.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Berada di posisi dua adalah Tottenham Hotspur dengan pemain senilai 138 juta euro lebih sering ada di bench. Selanjutnya ada Man­chester City dengan 73 juta euro, Liverpool sebe­sar 69 juta euro, Arsenal senilai 47 juta euro, dan Chelsea senilai 45 juta euro.

Total, di Premier League ada pemain senilai 648,4 juta euro tampil kurang dari 50% menit bermain timnya musim lalu. Demikian dikutip dari Skysports.

Dengan banderol 59,7 juta poundsterling, Angel Di Maria jadi pemain termahal yang paling sering dicadangkan musim lalu. Sementara Fel­laini ada di posisi kedua setelah MU membelinya dari Everton dengan harga 23,4 juta poundster­ling. Dua posisi berikutnya ditempati pemain Spurs yakni Roberto Soldado dan Erik Lamela.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Sementara untuk pembelian paling ber­hasil berdasarkan jumlah menit bermainnya, posisi teratas menjadi milik Alexis Sanchez. Di 2014/2015 Sanchez tampil dalam 86% pertandin­gan Arsenal.

Berikutnya ada Romelu Lukaku yang tampil dalam 84% menit pertandingan Everton. Posisi tiga ditempati Eliaquim Mangala yang tampil di 64% menit pertandingan Manchester City.

(Adil| net)