Untitled-2Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China. Ya, ungkapan ini memang sering kali didengar. Bahkan, bagi anak-anak banyak yang bermimpi untuk bisa pergi ke negeri tirai bambu. Tak terke­cuali bagi ke-12 anak ini. Mimpi mereka solah terbayar setelah berhasil memperoleh hadiah utama berwisata ke Tiongkok hanya dari menggambar.

Adalah Faber-Castell yang mewujudkan mimpi ke-12 anak tersebut. Tidak hanya mengun­jungi Tembok Besar, selama 5 hari 4 malam, pemenang lomba menggambar Faber-Castell ini juga mengunjungi beberapa ob­jek wisata lainnya di Kota Bei­jing, diantaranya Tian An Men, Temple of Heaven, Forbidden City, Olympic Stadium Beijing dan melihat kelucuan hewan panda di Beijing Zoo.

Baca Juga :  Mengenal Ayam Serama, Ayam Hias Asal Negeri Upin Ipin

“Tentu sesuatu pengalaman seru bagi para pemenang, selain itu mereka juga patut bangga, karena dengan mimpi, kreativi­tas dan kerja keras mereka, yang diwujudkan dengan mengikuti lomba gambar Faber-Castell, mereka bisa mengajak ayah bunda mereka berwisata ke Bei­jing, gratis,” ungkap Product Manager PT Faber-Castell Inter­national, Richard Panelewen, kepada BOGOR TODAY dalam keterangan resminya.

Richard mengaku bangga karena anak-anak yang keluar menjadi juara pada tahun ini juga telah membuktikan menjadi anak-anak pilihan, karena berha­sil menyisihkan 62.256 peserta lomba lainnya yang berasal dari 93 kota di Indonesia.

“Tahun ini, kami kembali akan mengadakan lomba gam­bar serupa, dengan hadiah yang lebih besar, yakni berwisata ke Jerman. Perlombaan gambar ini juga sekaligus memperingati HUT Faber-Castell ke-255,” tam­bah Richard.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

Perlombaan telah berjalan sejak Juni 2015 di beberapa kota dan akan terus belan­jut hingga April 2016 dengan mengambil tema ‘Dunia Impi­anku’. Terkait lomba, Richard menjelaskan, peserta lomba terbagi menjadi dua kategori, yakni tingkat Taman Kanak- Kanak dan Sekolah Dasar (Ke­las 1-3), dan secara teknis per­lombaan dibagi menjadi 3 area, yakni Pulau Sumatera, Pulau Jawa , serta Indonesia Timur, dimana juara per-kota kary­anya akan disaring lagi, hingga terpilih 1 mewakili juara area/ nasional.

(Apriyadi Hidayat)