IMG_2954

Pengurus KONI Kota Bogor Bidan Pem­binaan dan Presta­si, Yudi Wahyudi mengatakan bahwa KONI Kota Bogor berencana bakal melakukan pemantauan atlet Kota Bogor yang tengah berlaga di Popnas.

“Dari Binpres berencana bakal memantau para atlet junior itu. Hal ini penting un­tuk melakukan pemantauan sekaligus penjaringan bibit atlet berprestasi. Sehingga ke depan bisa dibentuk menjadi atlet handal yang bisa meng­harumkan nama Kota Bogor,” katanya baru-baru ini.

Namun, rencana tersebut dikonfirmasi batal oleh Wakil Ketua KONI Kota Bogor, Lili Kurniadi. Dirinya mengatakan bahwa Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) tidak menerbitkan surat terkait pe­mantauan atlet tersebut. “Ini kan masuk wilayah kewenan­gannya Kanpora,” ujarnya.

Sementara itu, KONI Kabu­paten Bogor memantau para at­let yang akan berjuang membe­la Jawa Barat, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), di Kota Bandung mu­lai 10 hingga 17 September. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupat­en Bogor, Rusdi AS.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Rusdi mengatakan, pi­haknya menerjunkan tim monitoring. Dia berharap, para atlet Kabupaten Bogor yang memperkuat Kontin­gen Jawa Barat bisa mengukir prestasi. Ajang ini juga dijadi­an sebagai seleksi dari bebera­pa pengurus cabang olahraga (cabor) sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

“Kami sudah melakukan rapat terkait soal popnas, dan kita juga menerjunkan se­jumlah pengurus KONI yang tergabung dalam satu tim monitoring. Saya harap, mer­eka bisa meraih prestasi, dan membawa Jawa Barat meraih juara umum,” katanya.

Rusdi menilai, dalam Pop­nas kali ini, setidaknya ada 35 atlet Kabupaten Bogor yang berlaga. “Para atlet terse­but nantinya bakal menjadi nominator kuat untuk masuk dalam skuad, atau Kontingen Porda XIII Jabar 2018 di Kabu­paten Bogor,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Bapopsi Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mengaku akan mensuport du­kungan moril kepada atlet Ka­bupaten Bogor yang berlaga di ajang Popnas 2015. “Saya sudah dapat info, kalau KONI Kabupaten Bogor juga akan membentuk tim monitoring yang akan diterjunkan selama ajang Popnas nanti. Hal itu menunjukan satu sinergitas yang tinggi yang telah dilaku­kan elemen, atau lembaga keolahragaan yang ada di Ka­bupaten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Wawan juga mengaku bangga dengan banyaknya at­let Kabupaten Bogor yang ma­suk dalam kontingen Popnas Jawa Barat. “Banyaknya atlet pelajar yang masuk dalam Kontingen Popnas Jawa Barat menandakan program pem­binaan keolahragaan di Kabu­paten Bogor dikalangan pela­jar sudah berada dalam trek yang benar, dan tepat. Kita harus bangga, di Kabupaten Bogor memiliki kepenguru­san KONI yang solid, kuat, vi­sioner, dan PPLPD yang telah banyak melahirkan atlet po­tensial,” pungkasnya.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected] (*)