B22JAKARTA, Today – Investasi saat ini tidak hanya bisa di­lakukan kaum berduit den­gan modal segudang. Namun dengan modal Rp 1 juta saja, Anda sudah bisa melakukan investasi. Investor ritel bisa memulai untuk berinvestasi di saham.

Kondisi pasar saham yang anjlok, bisa dijadikan masyarakat sebagai peluang untuk memulai investasi. Ber­investasi di saham kini bisa dilakukan sendiri melalui on­line trading. Banyak perusa­haan sekuritas menyediakan jasa online trading, misalnya saja BNI Securities.

Melalui esmart BNI, inves­tor bisa melakukan transaksi saham sendiri melalui online trading. Bisa diakses menggu­nakan desktop, smartphone, dan web based dan operating system.

Baca Juga :  Pamit Untuk Belajar Kelompok, Bocah 14 Tahun Asal Pekalongan Tenggelam di Sungai Sapuro

“Pasar saham lagi anjlok justru saatnya beli, saham lagi murah. Transaksi saham juga sekarang sudah murah, cuma Rp 1 juta sudah bisa buka ac­count,” kata Equity Sales BNI Securities Nurul Qoyyimah, Kamis (10/9/2015).

Dia menjelaskan, dengan in­vestasi sebesar Rp 1 juta, inves­tor sudah bisa punya account saham. Dengan nominal terse­but, investor bisa memilih jenis saham yang akan dibeli, tentu­nya disesuaikan dengan jumlah nominal yang ada.

“Nanti kita buatkan Reken­ing Dana Investor (RDI). Sete­lah mengisi formulir lengkap dan menyertakan materai nanti kita aktifkan. Nasabah juga bisa pilih sahamnya sendiri. Untuk memulai tran­saksi, bisa kita ajarkan dulu,” jelas dia.

Baca Juga :  36 Orang Terpaksa Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran di Jalan Senyiur Samarinda

Nurul menyebutkan, saat ini biaya atau fee untuk jual dipatok 0,3%, sementara fee beli 0,2%. Itu fee transaksi jika dilakukan sendiri mela­lui online trading. Sementara untuk biaya transaksi meng­gunakan jasa broker biayanya berbeda, untuk fee jual 0,35% dan 0,25% untuk fee beli.

Nurul menambahkan, se­mua persyaratan akan dipros­es dan akan diaktivasi setelah 1-2 minggu. “Fotokopi KTP, NPWP, materai 2 lembar yang Rp 6.000. Prosesnya 1-2 ming­gu. Kalau untuk cairkan dana bisa transfer ke beberapa re­kening, bisa dipilih Mandiri, BNI, BCA,” kata Nurul.

(Adil | net)