s67i1UlgitBANDUNG, Today – Legenda Persib Bandung Robby Darwis melihat secer­cah peluang bagi Persib untuk mampu menjuarai turnamen Piala Presiden.

Memang terlalu dini menilai Maung Bandung akan bisa menjuarai turna­men yang digagas PT Mahaka Sports and Entertainment ini.

Namun, kualitas permainan Persib yang ditunjukkan dalam dua laga tera­khir Grup A terlihat cukup menjanjikan dan menjadi modal untuk bisa meleng­gang ke babak final.

“Dengan komposisi sekarang juga ya, kondisinya tetap diperhitungkan lah ya, sehingga optimistis dapat meraih juara pada Piala Presiden ini,” ungkap Robby, Rabu (9/9).

Suntikan tenaga baru yang datang dari seorang pemuda asal Ternate, Zul­ham Zamrun, membuat Robby semakin yakin. Sang winger yang datang setelah tim sebelumnya Persipura Jayapura me­mutus kontrak para pemainnya.

Dalam dua laga Persib, Zulham mampu menunjukkan performa apik dengan mencetak gol di masing-masing laga. Keberuntungannya pun akan diuji saat Persib menyelesaikan beberapa laga lagi di Piala Presiden termasuk di 8 besar.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Robby Darwis tak menyangkal jika kehadiran Zulham mampu menambah daya gedor lini serang Persib. Namun dengan torehan sang pemain selama di fase Grup A, ia membuktikan jika Zul­ham pantas bermain dengan Persib.

“Kita lihat juga dengan adanya pe­main yang memang baru seperti Zul­ham, kan mereka belum ikut kompe­tisi sebelumnya, jadi pasti mereka ingin membuktikan bahwa mereka pantas bermain untuk Persib,” tuturnya.

Melihat segala kelebihan tim Persib mulai dari permainan, kekompakan, strategi sang juru racik yang masih am­puh, mantan pemain belakang tim nasi­onal Indonesia ini yakin Persib mampu juara.

Hal itu dengan syarat Maung Band­ung harus bermain konsisten, apalagi saat gelaran 8 besar dimulai, di mana Atep cs bakal diuji dalam laga tandang.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

“Untuk selama ini mereka selalu cu­kup menonjol saya optimis Persib juara asalkan bermainnya konsisten,” ucap Robby.

Legenda Persib yang membawa juara Persib tahun 1995 menambahkan, la­wan yang perlu lebih diwaspadai adalah Arema Cronus dan Bali United.

Karakter permainan kedua tim ini masih terjaga karena tidak mengalami pembubaran. Selain dua klub tersebut adapun beberapa tim yang juga patut bisa diantisipasi seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC dan PSM Makassar.

“Untuk peluang cukup terbuka se­lama dalam turnamen sekarang ini. Arema dan Bali yang patut diperhitung­kan, tapi saya optimislah kalau saya asal janagn menganggap enteng lawan,” tandasnya.

(Imam/net)