Berita-2BOGOR, Today – Sukses meng­gelar sirkuit panjat tebing jilid satu dan dua, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabu­paten Bogor bakal menggelar sirkuit panjat tebing seri ketiga Oktober 2015 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Pen­gurus Cabang (Pengcab) FPTI Kabupaten Bogor, Bambang W Tawekal mengatakan bahwa FPTI Kabupaten Bogor memang sengaja menggelar even sirkuit panjat tebing yang terbagi men­jadi tiga seri kejuaraan. “Ini seri yang terakhir. Dua seri sebelum­nya menunjukkan hasil positif sesuai dengan target,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, usai menggelar tiga seri sirkuit panjat tebing, FPTI Kabupaten Bogor berencana bakal menggelar kejuaraan na­sional (Kejurnas) panjat tebing. “Tujuan dari gelaran ini sebagai panjaringan bibit-bibit muda climber Kabupaten Bogor. juga sebagai ajang membentuk men­tal dan menambah jam terbang climber yang sudah tergabung,” ujarnya.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Ditambahkan Wawan, se­lain menjadi ajang pembinaan atlet panjat tebing, Sirkuit Pan­jat Tebing yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) juga menjadi ajang pembibi­tan atlet. “Selain menjadi ajang kompetisi, juga menjadi pusat latihan bagi atlet yang semi dan profesional dan menghadirkan atler-atlet lokal,” lanjutnya.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Cibinong ini melanjutkan, kegiatan ini se­dang mencari bapak asuh atau sponsor, agar pembinaan atlet panjat tebing ini tidak setengah-setengah.

“Seperti cabang olahraga lainnya, kami juga butuh spon­sor agar para atlet bisa ter­penuhi dari sarana alat, gizi hingga akomodasi karena mer­eka harus bertanding di tempat lain untuk menambah penge­tahuan dan memperkuat men­tal tandingnya,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)