HL-(Foto-A)Pasangan asal Bogor, Ananda Mikola dan Ario Danu sukses menyabet podium ketiga kejuaraan Sprint Rally Aspal, Canti Dharma Speed Master Tarmac 2015. Walaupun di tengah pertandingan pasangan ini sempat mengalami pecah ban

Oleh : APRIYADI HIDAYAT
[email protected]

Kejuaraan sprint rally aspal, Canti Dharma Speed Master Tarmac 2015, di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Sentul, Kabupaten Bogor, 12-13 September 2015, diikuti antusias ratusan pereli dari berbagai kelas yang diper­tandingkan. Pasangan asal Bo­gor, Ananda Mikola/Ario Danu, pun sukses menyabet podium ketiga dalam kejuaraan terse­but.

Ananda Mikola yang be­rada dibalik kemudi dan Ario Danu sebagai navigator, me­lalui dua special stage yang menempuh total jarak 5,8 kilo­meter SS1 dan SS2 dalam kelas S8 (sedan 2000cc turbo 4wd). Kondisi aspal yang licin juga meredam emosi Ananda Miko­la untuk tidak terlalu memacu kendaraan Mitsubishi Lancer Evolution X Grup N terse­but. Terlebih, ini merupakan penampilan perdana Ananda Mikola pada sprint rally aspal.

Baca Juga :  Raih 2 Emas, Cabor Tenis Meja Jabar Juara Umum di Porwanas XIII 2022

“SS3 kami sempat tercepat dengan menggunakan ban buatan achilles ATR K sport semi slick tyre. Ban ini sagat lengket dan mobil pun bisa dipacu hingga 180km per jam di trek lurus aspal. Kami main safety dan berusaha tampil terbaik di setiap special stage-nya,” ungkap Ario Danu ke­pada BOGOR TODAY, kemarin.

Dukungan dari Jakarta Ban, Lorin Sentul Hotel, dan Sirkuit sentul membuat percaya diri Ananda mikola untul meny­elesaikan SS4 dengan kondisi pecah ban kanan depan, pada kilometer 4 menjelang finish. “Kemenangan ini kami perse­mbahkan untuk Bogor. Dan bulan depan Insya Allah kami akan mengikuti trination rally di Medan dengan kendaraan yang sama ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Timnas Qatar Dipastikan Gagal Mendapatkan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Tampak hadir dalam ke­giatan tersebut Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Per­damaian (PMPP) TNI Brigjend TNI AM. Putranto dan Tokoh Balap Naisonal, Tintin Soe­prapto.

Kelas yang akan diperlom­bakan dalam Kejuaraan Sprint Rally ini terdiri dari 2 kategori, 8 kelas Sedan dan 6 kelas Jip. Selain para lawan – lawan yang tangguh, tantangan yang ha­rus dihadapi oleh para peserta adalah lintasan aspal dengan karakter hi speed. (*)