Untitled-3MADRID, Today – Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu kala bertandang ke markas Atletico Madrid, usai dibobol Fernando Torres. Namun dua gol balasan dari Neymar dan Lionel Messi memastikan Blaugrana pulang dengan poin penuh. Bertandang ke Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB, Barca seperti biasa amat dominan dalam penguasaan bola. Mereka unggul 69%- 31% seperti dilansir ESPN.

Anak asuh Luis Enrique juga melepaskan lebih ban­yak ancaman ke gawang tuan rumah, yakni 13 tembakan dengan lima yang tepat sasaran. Sedang Atletico punya 11 upaya di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, Barca harus tertinggal lebih dahulu saat serangan cepat Atletico diselesaikan Torres dengan sepakan mendatar di menit ke-51. Tapi gol tendangan be­bas Neymar empat menit kemudian memastikan sama kuat

Messi yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, pada akhirnya jadi penentu kemenangan Barca. Sontekannya pada menit ke-77 membalikkan kedudukan sekaligus membawa timnya pulang dengan angka penuh.

Dengan tambahan tiga poin, Barca melanjut­kan start sempurna dan mengukuhkan diri di pun­cak klasemen. Mereka menyapu bersih tiga laga dan mengoleksi nilai sembilan, unggul dua poin dari Real Madrid di posisi dua klasemen sementa­ra. Sedang Atletico tertahan di posisi lima dengan enam poin.

Barca langsung mendapatkan tekanan di awal-awal laga. Umpan silang Juanfran disambut sepak­an Fernando Torres, namun masih melambung. Respons dari Barca datang pada menit ke-15. Iniesta menusuk di kiri lalu mengoper ke Rakitic di sisi kanan di dalam kotak penalti. Sepakannya mengarah ke gawang dan ditepis oleh Jan Oblak.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Dua menit berselang, Atletico kembali menekan. Antoine Griezmann menyodorkan um­pan terobosan kepada Torres dan diselesaikan lewa tendangan. Masih melambung di atas gawa­ng Marc-Andre ter Stegen.

Barca nyaris memimpin di menit ke-25. Ber­mula dari tendangan pojok, Rakitic melepaskan umpan dan sempat ditanduk oleh Rafinha. Bola jatuh ke jangkauan Suarez dan disepak ke gawa­ng. Oblak dengan cemerlang menepis, bola lantas membentur mistar.

Sebuah serangan balik apik terbuang oleh Bar­ca. Mathieu melepaskan umpan ke Suarez yang berlari di sisi kiri, lalu mengoper ke Neymar di tengah, seiring ruangnya yang tertutup. Neymar sempat mampu melewati dua pemain, tapi tem­bakannya mampu diblok Jose; Gime;nez. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Empat menit babak kedua berjalan, Atletico melakukan sebuah tusukan di sisi kanan melalui Torres. Dia lantas mencoba melepaskan umpan silang, namun diblok Javier Mascherano. Bola tampak mengenai lengan Mascherano, tapi wasit bergeming. Dua menit berselang tepatnya di me­nit ke-51, Torres mencetak gol. Umpan terobosan Tiago Mendes diselesaikan lewat tendangan men­datar ke pojok kiri bawah gawang.

Namun kedudukan imbang cuma bertahan sesaat. Empat menit berselang Barca menyamak­an kedudukan lewat tendangan bebas Neymar tak jauh dari kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kiri atas tanpa mampu dijangkau Oblak. Tendan­gan bebas sendiri diberikan wasit setelah Neymar dilanggar Griezmann.

Baca Juga :  Hasil Klasmen dan Topskor Piala Dunia Qatar 2022

Atletico melakukan tekanan di menit ke-69. Yannick Ferreira-Carrasco melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun mudah saja ditang­kap Ter Stegen. Barca berbalik unggul di menit ke-77. Bola liar di depan kotak penalti jatuh di kaki Jordi Alba, yang langsung mengoper ke Suarez di dalam kotak penalti. Suarez tak lama mena­han bola, langsung meneruskannya ke Messi di sisi kiri yang berlari tak terkawal. Dengan sebuah sontekan ringan, Messi menyarangkan bola ke po­jok kanan gawang. Dua menit kemudian, gantian Messi menciptakan peluang untuk Suarez. Kerja sama keduanya di sisi kiri berakhir dengan tem­bakan Suarez yang mampu dihalau Oblak.

Atletico membalas di menit ke-84. Luciano Vietto menusuk di kanan, lalu mengirimkan bola ke Jackson Martinez di tengah. Martinez mengon­trol dengan dada, lalu mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri setengah voli. Upayanya masih mampi dibaca dengan baik oleh Ter Stegen.

Messi menebar ancaman untuk Atletico di menit ke-86. Dari kanan, dia bergerak memotong ke tengah dan memainkan umpan satu-dua den­gan Neymar. Peluang ini diakhirinya dengan tem­bakan keras kaki kiri yang cuma melambung. Tak ada lagi gol hingga laga usai.