Cr7_015_amine-rendersMADRID menyudahi puasa gol kala memetik kemenangan besar saat melakoni pertandingan di Cornella-ElPrat, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Mereka menang 6-0 atas Espanyol.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Gol-gol ke gawang Espanyol juga berarti lebih untuk pemain Real Madrid, Cris­tiano Ronaldo. CR7 men­catatkan diri menjadi top skorer Los Blancos di kompetisi Liga Spanyol. Madrid memetik kemenangan be­sar saat melakoni pertandingan di Cornella-El Prat, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Mereka menang 6-0 atas Espanyol, lima gol di antaranya dicetak oleh Ronaldo.

Gol-gol itu membuka keran gol Ronaldo setelah sempat seret selama lebih dari 500 menit. Dia pun kini juga tercatat sebagai top skorer La Liga. Situs resmi Madrid mencatat bahwa Ronaldo saat ini sudah me­lewati rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Madrid di La Liga. Dia kini sudah membukukan 231 gol di kompetisi kasta tertinggi negeri matador.

BACA JUGA :  Kejam, 9 Orang Siswa MTs di Situbondo Tega Keroyok Temannya Hingga Tewas

Tak cuma itu, pemain tim nasion­al Portugal itu juga dicatat oleh Infos­trada sebagai pemain ketiga yang ber­hasil membukukan lima gol di satu pertandingan La Liga. Dua pemain sebelum Ronaldo ada Merodio yang memperkuat Athletic Bilbao (11 Janu­ari 1959), dan Peternac yang mem­perkuat Vallodolid (19 Mei 1996).

Ronaldo juga dicatat melakukan hat-trick tercepat dalam kariernya dengan catatan waktu 21 menit. Se­belumnya, dia memerlukan waktu 34 menit untuk mencatatkan hat-trick yang dicetak saat melawan Ge­tafe di bulan Mei tahun lalu.

“Real Madrid masih bisa mening­katkan kualitas. Sayasenang dengan kemenangan besar seperti ini tetapi tim tidak boleh berhenti bekerja keras. 6-0 adalah hasil istimewa di luar kandang tetpai Madrid masih bisa lebih buas. Saya mengatakan hal ini secara objektif dengan segala kerendahan hati,” kata pelatih Los Blancos, Rafael Benitez usai per­tandingan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Muffin Labu Kuning, Hidangan Lembut Mudah Dibuat

“Sejak menginjakkan kaki di Santiago bernabeu, saya selalu men­ginginkan Real Madrid yang tampil menyerang dan mencetak banyak gol. Ini yang terus diupayakan den­gan tidak melupakan keseimban­gan saat bertahan. Espanyol sudah melakukan segalanya namun kami bisa memaksimalkan peluang. Ma­drid bermain bagus tetapi masih ada yang harus ditingkatkan,” tandas­nya. Pelatih Espanyol Sergio Gon­zalez mengakui kalau kekalahan ini adalah kesalahannya. Menurut Ser­gio, dia sudah salah dalam memilih 11 starter untuk timnya.

“Mereka menghabisi kami. Saya harus meminta maaf kepada para su­porter. Saya melakukan kesalahan. Kesalahannya bukan pada formasi, tapi starting XI. Saya pantas disalah­kan,” kata Sergio seperti dilansir AS.

Cristiano Ronaldo menjadi bin­tang dalam laga ini dengan lima gol dan satu assist untuk Karim Benzema. Ronaldo juga mengambil alih posisi Raul (228 gol) sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di La Liga.

============================================================
============================================================
============================================================