Untitled-2JAKARTA, Today – Suzuki In­domobil Sales memberi restu kepada salah satu varian mer­eka, sedan Ciaz untuk menjadi bagian dari armada taksi. Na­mun, jika memang Ciaz menjadi taksi, Suzuki akan mengubah namanya. “Nanti kami akan mengubah namanya,” tutur Deputy 4W Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan, Senin (14/9/2015).

Spesifikasi mobil pun akan berubah, tak hanya namanya. “Karena memang segmennya ke­cil, tapi kami sangat antusias. Per­bedaan harga jelas ada, berapa­nya itu tergantung. Dan pasti akan ada penurunan spek,” ujar Davy.

Lalu apakah Suzuki tidak takut pamor Ciaz akan turun? “Tidak seperti itu, tidak men­gorbankan brand image Su­zuki (menjadi taksi). Karena memang tujuan kami awalnya menghadirkan Ciaz, Suzuki kan pemain global dan kita punya line up sedan (memperlengkap line up-red),” kilah Davy.

“Tapi kalau kita bicara vol­ume dan bisnis, di segmen ini (menjadi taksi-Red) memang paling besar. Dan ini juga di­lakukan oleh pabrikan lainnya. Lalu berapa banyak volume penjualan Ciaz untuk bisa di­produksi di Indonesia? Itu tidak ada rumusnya (seberapa ban­yak Ciaz diproduksi,” lanjutnya.

(Adil | net)