djokovicNovak Djokovic menahbiskan diri sebagai kampiun Grand Slam seri US Open 2015. Itu terjadi setelah Djokovic menekuk Roger Federer dengan skor 6-4, 5-7, 6-4, 6-4 di Flushing Meadows, Senin (14/9) dini hari WIB.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Kemenangan itu membuat Djokovic ber­hasil meme­tik tiga gelar Grand Slam sepanjang tahun ini. Sebelumnya, petenis berjuluk Djoker itu juga sukses juara di Australia Open dan Wimbledon.

Selain itu, Djokovic juga suk­ses mematahkan kutukan di US Open. Kali terakhir petenis ter­baik dunia itu melenggang ke podium juara ialah pada musim 2011 silam.

Berkat kemenangan itu, Djokovic kini berhasil menya­mai rekor Bill Tilden yang sama-sama memiliki sepuluh gelar juara.

“Ini adalah musim yang luar biasa. Saya menikmati musim ini lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, saya adalah suami dan ayah yang membuat semuanya men­jadi lebih manis,” terang Djokovic di laman BBC.

Faktor Keluarga

Keberhasilan men­juarai AS Terbuka 2015 membuat Novak Djokovic menyamai torehan terbaik dalam kariernya di arena grand slam. Tetapi untuk Djokovic, capaiannya kali ini tetap terasa lebih manis.

Djokovic menang 6-4, 5-7, 6-4, dan 6-4 atas Roger Federer dalam partai final AS Terbuka yang tuntas Senin (14/9/2015) pagi WIB tadi. Ini menjadi titel grand slam ke-10 untuk Djokovic dan yang ketiga buatnya tahun ini.

Keberhasilan petenis Serbia 28 tahun tersebut menyamai ca­paiannya tahun 2011 lalu ketika ia juga sukses menjuarai tiga ajang grand slam. Bedanya, kali ini Djokovic sudah berkeluarga.

“Ini sudah menjadi musim yang luar biasa. Selain 2011, ini mungkin musim terbaik dalam hidupku,” kata Djokovic seperti dikutip Reuters.

Akan Tetapi dikatakannya lebih menikmati tahun ini lebih dari yang sebelumnya karena sekarang sudah menjadi seorang suami dan juga seorang ayah, dan itu membuat semuanya jadi lebih manis. “Aku cinta olahraga ini,” tuturnya.

Djokovic menikahi kekasi­hnya, Jelena Ristic, tahun 2014 lalu. Di tahun yang sama ked­uanya dikaruniai anak pertama, Stefan. (*)