kimi-raikkonen-ferrari-2016MARANELLO, Today - Banyak pi­hak menilai usia menjadi penyebab kelambanan pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen.

Merasa tidak sependapat den­gan penilaian seperti itu, yang ber­sangkutan pun langsung memberi­kan sanggahan.

Raikkonen sama sekali tidak menilai penampilan buruknya dalam beberapa seri Formula One (F1) terakhir disebabkan oleh faktor usia.

Pembalap 35 tahun itu men­gakui adanya perubahan yang dira­sakan, tapi itu tidak ada hubungan­nya dengan usia.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

“Apakah usia itu mengubah saya dalam banyak hal? Saya sama sekali tidak berpikir itu telah men­gubah gaya membalap saya,” kata Raikkonen, seperti diberitakan Sportsmole, Senin (14/9/2015).

“Saya tidak merasa saya telah berubah sebagai pembalap dan mengubah cara saya melakukan pekerjaan saya,” lanjut pembalap asal Finlandia itu.

Raikkonen mengakui, dengan usia yang lebih tua, setiap orang biasanya mendapat banyak pen­galaman. Akan tetapi, ia meragukan apakah hal itu juga berpengaruh dalam dunia balap F1.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

“Saya tidak melihat adanya perbedaan apa pun dalam gaya membalap saya saat ini dengan lima tahun lalu. Dibanding dalam diri saya, banyak yang berubah di dalam olahraga (F1) itu sendiri,” tuntas rekan setim Sebastian Vettel itu.

(Imam/net)