DSC05032BOGOR, Today – Cahaya prestasi dan kabisa para pelajar SMA Negeri 3 Bogor memang tak pernah habis dan tiada henti. Baru saja memperlihatkan prestasi di satu sisi, sisi yang lain sudah muncul unjuk kabisa. Begitu yang terjadi belum lama ini di sekolah yang beralamat di JL.Pakuan No 4, Bogor itu. Baru saja seorang siswi, Fitri Fahira Lastari mem­buktikan prestasinya di du­nia tarik suara dalam Malam Final Bintang Radio Indone­sia 2015 tingkat Kota Bogor pada Jumat (11/9/2015), lalu, kabar gembira juga datang dari Balqis Shabika Ramad­hanty. Siswi multi talenta ini lolos sebagai finalis Mojang Ja­jaka (Moka) Kota Bogor 2015.

Fitri, siswi kelahiran Bo­gor, 15 Desember 1998 tampil memukau di Malam Final Bin­tang Radio Indonesia 2015 di depan Muspika dan Muspida se-Kota dan Kabupaten Bo­gor di acara yang merupakan perayaan HUT LPP RRI yang ke 70. Kepala LPP RRI Bogor Ni Made Sri Wedari menu­turkan, dalam kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta pria, dan 40 peserta wanita yang sebelumnya telah diseleki me­lalui beberapa tahapan, mulai dari audisi hingga semi final. Shahlan Rasyidi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisbud­parekraf) Kota Bogor yang dalam hal ini mewakili Wa­likota Bogor Bima Arya me­nambahkan, program bintang radio adalah salah satu ajang yang positif, dan dirinya san­gat mengapresiasi acara yang digelar oleh RRI Bogor ini. “Acara ini sangat mendidik, apa lagi ketika para peserta membawakan lagu-lagu dae­rah di Indonesia, khususnya membawakan lagu-lagu asli Bogor,” ujar Shahlan.

Di acara itu, suara emas Fitri mampu mengantarkan Piala Bintang Radio 2015 seb­agai Peringkat Kedua Kategori Putri. “Aku memang senang menyanyi sejak kecil, Jadi ka­lau ada panggung, bawaan­nya selalu pengen naik pang­gung,” ungkapnya. Putri dari Ciendra Dewi dan Achmad Kurnia mengucapkan teri­makasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan Ke­pala Sekolah, Drs.Acep Sukir­man beserta seluruh keluarga besar SMA Negeri 3 Bogor. “Pihak sekolah selalu memi­liki prinsip apresiatif terha­dap berbagai kegiatan positif siswa, di bidang apapun. Motivasi bagi mereka meru­pakan bagian dari metode pendidikan yang diterapkan di sekolah ini,” ujar Acep ke­pada BOGOR TODAY, Senin (14/09/2015), kemarin.

Keluarga besar SMA Neg­eri 3 Bogor juga mendukung dan tetap memberi semangat dan do’a kepada Balqis yang tengah dikarantina dalam session p e m i l i h a n P a s a n g g i r i Mojang Jajaka 2015. Balqis, gadis berwa­jah cantik nan lembut itu, memang dikenal se­bagai siswi yang memiliki ke­beranian, percaya diri dan penuh den­gan semangat. “Ini pengalaman berhar­ga buat aku. Selain memupuk kebang­gaan terhadap Kota Bogor. Betapapun kecilnya, aku beru­saha memberi yang terbaik bagi kota kita tercinta,” ujar putri dari Nuryenna Ilyas Balqis ini.

Perempuan yang senang dan pandai menari ini, rupanya tak hanya menjajagi diri sebagai finalis MOKA 2015 saja. Putri kelahiran Bogor, 24 Januari 1998 ini juga tak asing di dunia model­ing. Ia pernah menjadi Juara 1 Cover Majalah Starteen Global TV dan Juara Favorite. Ia bahkan pernah menjadi Juara 1 Bogor Icon. Pantas memang jika gadis ini saatnya meraih menjadi Juara Moka 2015. Untuk mendukung Balq­is, teman-temannya di SMA Negeri 3 Bogor siap kirim SMS dengan nomor Xl dan men­getik “MOKA (spasi) 19” dan mengirimnya ke 0878 005 0088. “Terimakasih atas du­kungannya. Mohon doa agar aku bisa menjalankan pros­es ini dengan baik dan bisa membawa kebanggaan bagi orangtua, keluarga, sekolah dan orang-orang di sekitar. Juga bagi Kota Bogor kita,” tutur wanita yang santun ini, tersenyum.

(Rifky Setiadi)