Untitled-8BOGOR TODAY – Dua mobil yang sedang terparkir di depan Restoran Banimi yang berala­mat di Jalan Beo Nomor 1, Kelu­rahan Tanahsareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, tert­impa pohon.

Kedua mobil, masing-masing, Nissan March Silver dengan nomor polisi F1894 DB milik Bobby, Warga Cimanggu dan Honda Mobilio putih mi­lik Didit Anydita (53) kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.00 WIB kemarin.

Salah seorang korban yang mobilnya tertimpa pohon, Bob­by, menceritakan awal mula di­rinya sedang makan bersama dengan temannya dan menden­gar bunyi pohon tumbang lalu dirinya memeriksa keadaan. “Saya lagi makan sama teman nah langsung saya dengar po­hon tumbang saya langsung lari tapi sudah keburu nimpah mobil saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bobby, juga menjelaskan dirinya belum mengetahui siapa yang ber­tanggung jawab akan hal ini. “Yah namanya musibah saya juga enggak mau kan tapi as­uransi sih mobil jadi mungkin enggak habis banyak, kejadian sih sekitar jam 20.00 WIB,” kata dia.

Baca Juga :  Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Bakal Perketat Akses Peredaran Daging Sapi

Korban lain yang mobilnya tertimpa pohon, Didit Any­dita (53), mengatakan dirinya sedang makan di restoran Banimi dan mendengar suara pohon tumbang. “Saya lagi makan sendiri lalu pas keluar saya lihat pohon itu jatuh ter­bagi dua yang satu menimpa mobil saya dan mas yang satu lagi, dan yang satu lagi men­impa Gazebo dirumah sebelah itu,” kata dia.

Salah seorang warga Jalan Beo, Richy Ramadani, men­gatakan kejadian serupa me­mang sudah sering terjadi di kawasan itu. “Memang sudah sering waktu itu angkot, terus rumah ini kan pohon-pohon disini sudah tua seharusnya pihak pertamanan lebih mem­perhatikan pohon-pohon yang sudah tua itu,” ungkapnya.

Richy juga menjelaskan awal mula dirinya keluar dari rumah dan mengetahui ke­jadian ini. “Saya keluar dari ru­mah gara-gara mati lampu nah terus terdengar bunyi ledakan ledakan kecil dan suara pohon tumbang maka saya langsung lari keluar melihat keadaan eh enggak taunya udah kaya gini,” bebernya.

Baca Juga :  Terkait Pengerjaan Penggantian Valve Pada Hari Selasa, Ini Penjelasan Direktur Teknik Tirta Pakuan

Anggota Pemadam Keba­karan, Dani mengatakan ini merupakan faktor alam dan tidak ada yang menginginkan hal ini. “Namanya juga faktor alam dan pohonnya juga su­dah tua kayaknya enggak sang­gup nahan,” ujarnya.

Anggota Patroli Polres Bo­gor Kota, Briptu Toni Kurnia, mengatakan saat itu dirinya kebagian ploting penjagaan presiden. “Saya lagi PAM presiden, Dapat kabar dari BPBD ada pohon tumbang dan menghalangi jalan nah disini saya baru tahu kalau pohon menimpa mobil saya disini un­tuk memastikan bahwa tidak timbul korban jiwa,” tuturnya.

(Guntur Eko Wicaksono)