DSC_0136PARA pelajar kembali akan menyasksikan kehangatan dan kebersamaan generasimuda yang asyik, aktif, kreatif dan mendidik. Pesta generasi denganberbagai penyadaran bersama ini diberi bingkai nama ‘Y PROJECT’ yang menawarkan berbagai kompetisi bergengsi.

Oleh: RIFKY SETIADI
[email protected]

Berbagai pesta kompetisi dan ge­laran lomba bergengsi bikinan OSIS SMA Regina Pacis Bogor, kembali dihadirkan bagi seluruh warga SMA Regina Pacis Bogor, juga para pelajar tingkat SMP dan SMA serta umum di wilayah Jabodetabek.

Berbagai lomba di bidang seni, peni­dikan dan olahraga siap digelar menjadi ajang pesta prestasi generasi muda. Lom­ba-lomba tersebut diantaranya Modern Dance, Band Competition, Paduan Suara, Rally Photo, Mural, English Debate, Broad­cast, Futsal, Basket, Tenis Meja, LKBB Pa­sus dan DOTA. “Tema dari acara ini adalah membangun Indonesia dengan mengubah dan membuka pola pikir dan kebiasaan hidup generasi muda yang selama ini ma­sih tertutup, terkotak-kotak, dan terkung­kung. Kita sebagai generasi, menyuarakan­nya lewat event ini,” Benedicto Anggita Prayoga Saragih, Ketua Panitia Y PROJECT.

YPROJECT merupakan nama dari pen­tas seni yang diadakan. Dimana Y berasal dari kata “young” dan dibaca “why (way)”. Young artinya muda, sehingga mengand­ung makna event ini menjangkau dan diperuntukkan bagi anak-anak muda. Se­mentara Why yang artinya Kenapa atau Mengapa? Merupakan pengantar tanya yang identik dengan daya kritis, rasa ingin tahu, belajar, kreatif, inovatif, dan aktif.

Baca Juga :  112 Perangkat Desa Tuntas Ikuti Sekolah Pemerintahan Desa

Sehingga Y PROJECT mengandung arti generasi muda Bangsa Indonesia, dengan tujuan agar mendorong revolusi mental, dengan cara bersikap kritis terhadap se­gala sesuatu. “Dengan bersikap kritis, mau bertanya: why, generasi muda bangsa se­cara tidak langsung akan meningkatkan beberapa pola pikir dan kebiasaan hidup positif yang telah disebutkan sebelumnya, serta tentu saja bisa membangun Indone­sia menjadi lebih baik,” papar lelaki yang biasa dipanggil Yoga itu.

Grand Opening acara ini direncanakan dibuka pada Senin, 26 Oktober 2015 di Aula SMA Regina Pacis, Jl. Ir. H. Djuanda No. 2 Bogor. Sedangkan perlombaan akan dimu­lai pada Sabtu, 24 Oktober 2015 hingga Sabtu, 31 Oktober 2015, Puncak acaranya, berupa Pentas Seni (Closing) akan berlang­sung pada Sabtu 7 November 2015 di Sport Club Bogor Raya Perumahan Danau Bo­gor Raya (Lakeside).

Untuk memeriahkan Pentas Seni itu, sekaligus untuk menutup rang­kaian acara YPROJECT, SMA Regina Pacis akan mengundang sejumlah bintang tamu dan MC kondang sebagai pengisi acara. “Kami se­dang lakukan konfirmasi, mudah-mudahan artis dan bintang tamu yang dihadirkan nanti akan san­gat menarik,” ujar Jasmine Umi Safira, Divisi Publikasi Y PROJECT. Gadis cantik ini juga menuturkan event kali ini akan lebih seru dari sebel­umnya. “Kali ini kami bakal come up dengan suatu konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. So, mulai par­tisipasi saja dengan mendaftar berbagai lomba yang kita selenggarakan, pokoknya pasti seru abis!,” katanya.

Baca Juga :  112 Perangkat Desa Tuntas Ikuti Sekolah Pemerintahan Desa

Ia menuturkan, banyak band yang akan dipilih menjadi pendamping bintang di acara puncak itu. “Kami memberi pelu­ang kepada band-band indie yang ingin tampil di acara pentas seni Y Project. Un­tuk itu, mereka dapat mengirimkan demo dan profile band ke email: [email protected]­hoo.co.id paling lambat 5 Oktober 2015,” tambah Jasmine. Pelajar kreatif dan penuh aksi, tentu segera menanti kehadiran event seru RPYPRO ini. Ini menjadi bukti presta­si anak bangsa yang keren dan siap men­jadi ajang pembuk­tian prestasi kamu!